BeritaNasionalPolitik

Tiga Lembaga Survei Nyatakan Prabowo Capres Terkuat Di Pilpres 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Tiga lembaga survei Indonesia, yaitu Indo Barometer, Parameter Politik Indonesia (PPI), dan Politika Research and Consulting (PRC) menyatakan, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto merupakan kandidat terkuat dalam pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Berdasarkan hasil survei versi Indo Barometer mengungkapkan, Prabowo berada diurutan pertama dengan perolehan 22,5 %, disusul Anies Baswedan 14,3 %, Sandiaga S Uno 8,1 %, Ganjar Pranowo 7,7 %, dan Tri Rismaharini 6,8 %. Survei ini dilakukan sejak tanggal 9-15 Januari 2020.

Demikian dengan hasil survei versi PPI dan PRC yang dilakukan dalam rentang 28 Januari sampai dengan 5 Februari 2020 menyatakan, Prabowo menempati posisi pertama dengan meraih 17,3 %, lalu di posisi kedua dan seterusnya ada Sandiaga S Uno dengan 9,1 %, Ganjar Pranowo 8,8 %, Anies Baswedan 7,8 %, dan Agus Harimurti Yudhoyono 5,4 %.

Menanggapi hasil survei di atas, juru bicara (Jubir) Menhan Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, saat ini hingga ke depan Prabowo hanya ingin fokus menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Menhan.

“Pak Prabowo fokus kerja sebagai Menteri Pertahanan. Beliau hanya ingin do the best buat rakyat Indonesia,” katanya, dikutip dari merdeka.com, Minggu (23/2/2020).

Selain itu Dahnil menambahkan, Prabowo juga hanya ingin fokus membantu pekerjaan Presiden Jokowi di bidang Pertahanan.

“Yang jelas sampai saat ini dan ke depan, beliau ingin membantu Presiden di bidang Pertahanan, agar pertahanan kita kuat dan disegani dunia,” tambahnya.

Penulis: MBN

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close