BeritaKomunitasNasionalPeristiwaPolitikUmum

Ketum BARAK 08 Ungkap Alasan Prabowo Layak Diperjuangkan Jadi Suksesor Jokowi

BIMATA.ID, Jakarta- Ketua DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyambut baik kedatangan Barisan Rakyat (BARAK) 08 di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Dasco menyambut baik kehadiran BARAK 08 untuk bergabung dalam barisan relawan pemenangan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI ke-8.

BACA JUGA: Pengamat Ungkap Kekuatan Besar PKB Demi Kemenangan Prabowo

Barisan Rakyat (BARAK) 08 berlatar belakang jejaring aktivis pergerakan 98 dan reformasi yang tersebar di 14 provinsi dan hingga saat ini masih aktif melakukan pendampingan masyarakat (buruh, petani, kaum miskin kota, dan kelompok marjinal lain).

Tingginya tingkat kepuasan rakyat atas kepemimpinan Presiden Joko Widodo tak bisa dipungkiri menjadi salah satu faktor penentu yang memengaruhi kondisi politik Nasional saat ini.

“Karenanya, kami berpandangan bahwa kelangsungan program jangka panjang Kabinet Indonesia Maju sangat layak dan penting untuk diperjuangkan,” ujar Ketua Umum BARAK 08, Marthin Sinaga dalam keterangannya, Selasa (11/7/2023).

BACA JUGA: Ahmad Muzani: Prabowo Tetap Bertemu Megawati, Meski Pilihan Politik Beda

Pandangan dunia secara global terhadap Indonesia pun berubah secara signifikan dengan sekian kerja dan kebijakan yang dihasilkan oleh pemerintahan Jokowi.

Dengan demikian, kelanjutan dari agenda pemerintahan saat ini bukan hanya menjadi kepentingan Jokowi semata, tapi juga setiap elemen bangsa yang menghendaki tren positif kebangsaan ini terus berlanjut.

Lebih lanjut Marthin menambahkan, momentum Pemilu 2024 menjadi sangat penting bagi BARAK 08 karena fase ini sangat menentukan sekian capaian yang telah diraih pemerintahan Jokowi saat ini.

BACA JUGA: Gerindra : Prabowo Terlihat Sumringah Saat Bertemu Presiden Jokowi di Istana

“BARAK 08 meyakini Bapak Prabowo Subianto adalah sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia ke depan. Sebagai seorang patriot, beliau sudah membuktikan komitmen dan dedikasinya terhadap negara melalui pengabdiannya sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) di Kabinet Jokowi,” ungkap Marthin.

“Sosok yang paling berpeluang untuk mengganggu konstelasi politik Nasional dalam era pemerintahan Jokowi jilid 2 kan Prabowo. Tapi alih-alih bikin rusuh, beliau justru menunjukkan komitmennya terhadap rekonsiliasi pasca kontestasi 2014 dan 2019. Kalau mau jujur, Prabowo yang terbaik di Kabinet Indonesia Maju jilid 2 kan,” Marthin menambahkan.

Sementara itu, Dasco yang menerima langsung perwakilan BARAK 08 di Gedung DPR menyambut dukungan BARAK 08 untuk bersama-sama memenangkan Prabowo di ajang Pilpres 2024.

BACA JUGA: Hadiri Rakernas Apeksi ke XVI, Prabowo Akan Diskusi Bareng Wali Kota Se-Indonesia di Makassar

“Kita akan mensinergikan BARAK 08 ini dengan kelompok relawan yang sudah ada dalam Rumah Besar Relawan sebagai kanal relawan kami,” kata Dasco.

“Visi dan misi Prabowo Subianto untuk Indonesia yang lebih baik juga sesuai dengan pandangan kami. Kami percaya bahwa beliau memiliki kapasitas dan keahlian yang diperlukan untuk melanjutkan keberhasilan pemerintahan Republik Indonesia di bawah kepemimpinan Joko Widodo,” lanjutnya.

Dengan pengalaman dan pemahaman yang mendalam mengenai tantangan politik dan ekonomi yang dihadapi bangsa kita, kami yakin Prabowo Subianto dapat membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih gemilang.

BACA JUGA: Kungker Ke Makassar, Menhan Prabowo Subianto Akan Hadiri Rakernas APEKSI XVI

Basis dukungan BARAK 08 terutama terdiri dari kelompok aktivis pergerakan dan relawan Jokowi yang tersebar di kota-kota besar di Jawa, Sumatera, dan Sulawesi.

“Kami berasal dari aktivis gerakan 98 dan pasca reformasi yang tergabung dalam berbagai gerakan sosial dan memiliki komitmen kuat terhadap perubahan positif dalam masyarakat. Dalam usaha memperoleh dukungan yang lebih luas, kami berencana untuk berkolaborasi dengan tim pemenangan Prabowo Subianto guna merancang strategi pemenangan yang efektif dalam pemilu 2024.”pungkasnya.

BACA JUGA:Gerindra Harapkan Golkar Dukung Prabowo Sebagai Capres

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close