BeritaHukumNasionalPolitik

Yandri Susanto Minta Pemerintah Selamatkan Para Santri Ponpes Al-Zaytun

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI), Yandri Susanto meminta, agar Pemerintah RI mencari solusi untuk menyelamatkan santri-santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun Indramayu, Jawa Barat (Jabar).

Hal itu disampaikan Yandri menyoroti polemik keberadaan Ponpes Al-Zaytun.

“Maka, perlu Kemenag atau Pemda Jawa Barat atau Pemda Indramayu membuat skema bagaimana menyelamatkan santri-santri yang ada di Al-Zaytun,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (10/07/2023).

Baca juga: Survei LSI Denny JA: Pengguna Facebook dan YouTube Condong Pilih Prabowo Presiden 2024

“Artinya, itu bisa ditutup sementara. Sekarang, untuk melihat secara real yang terjadi di dalam, untuk kemudian dicarikan solusinya,” lanjut Yandri.

Anggota Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ini menilai, aparat penegak hukum seharusnya tidak ragu-ragu untuk menangkap Pimpinan Ponpes Al-Zaytun, yakni Panji Gumilang.

Yandri menuturkan, Panji Gumilang sudah bisa ditersangkakan dengan pasal penistaan agama.

Lihat juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas Prabowo Unggul, Ganjar Turun, Anies Stagnan

“Terhadap Panji Gumilang, saya kira pemerintah atau aparat penegak hukum tidak perlu ragu, sejatinya dia sudah harus ditangkap ya kan,” tutur legislator asal daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Banten II ini.

“Dengan penistaan agama atau penodaan agama itu dinaikkan menjadi penyidikan, lalu harusnya sudah ada tersangkanya kan,” imbuhnya.

Simak juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas Prabowo Masih Teratas

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close