BeritaNasionalPolitik

NasDem Pastikan Pasangan Amin yang Mendaftar Pertama di KPU

BIMATA.ID, Jakarta – Partai NasDem memastikan bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (Amin) menjadi pendaftar pertama ke KPU pada tanggal 19 Oktober 2023.

Merespon hal itu, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) NasDem, Siar Anggretta mengatakan, bahwa persiapan NasDem berjalan lancar untuk mendaftar bakal pasangan calon presiden/wakil presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, ke KPU.

“Ya, NasDem selalu ingin jadi yang pertama. Jadi, kami upayakan mendaftar yang pertama, mudah-mudahan sesuai dengan harapan,” kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai NasDem Siar Anggretta Siagian dalam keterangannya di Jakarta, pada Kamis (12/10/2023).

Baca juga: Prabowo: Kita Tidak Mau Rakyat Hanya Digaji UMR

Kemudian, pada saat ditanya tentang apakah Anies memiliki visi yang sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN), Siar menyebut bahwa capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu memiliki visi berkesinambungan dengan RPJPN.

“Saya kira Pak Anies itu orang teknokrat yang sebelumnya sudah punya pengalaman jadi gubernur, pastinya beliau paham betul dan juga tentunya visi dan misinya adalah berkesinambungan sesuai dengan GBHN dan rencana-rencana periode sebelumnya,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan dimulai pada 19 Oktober sampai dengan 25 November 2023.

Lihat juga: Prabowo Akan Hadiri Rakernas Projo Besok

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close