BeritaNasionalPolitik

Sinyal Kuat Golkar Akan Gabung Koalisi PDI-P

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Puan Maharani mengunjungi Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto di kediamannya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Usai melakukan pertemuan tersebut, Puan menyampaikan, Kebersamaan Golkar dan PDI-P menuju Pemilu 2024 dimulai hari ini.

“Untuk tim teknis jadi kebersamaan antara Golkar dan PDIP insyaallah dimulai dari hari ini tuh sudah mulai terjalin kebersamaan ditandai bunga merah dan kuning tadi,” kata Puan kepada awak media usai pertemuan tersebut, Jumat (28/07/2023).

Baca Juga : Relawan Jokowi Dukung Prabowo untuk Pilpres 2024

“Tanda cinta, artinya tanda bahwa kita merasa punya hati yang sama gitu ya Mas Ketum,” lanjutnya.

Puan mengatakan, tim teknis tersebut akan membahas banyak hal terkait peluang koalisi di 2024. Apalagi saat ini arah Golkar di 2024 belum jelas setelah Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) masih terkatung-katung karena PPP sudah memutuskan gabung PDI-P mendorong Ganjar Pranowo capres.

Siapakah tim kecil tersebut?

“Nanti anggotanya akan kami pilih, tidak bisa besar-besar yaitu karena kesibukan kami. Jadi tim teknis ini yang akan menjadi jembatan apa saja yang kemudian ingin disampaikan,” ujarnya.

Simak Juga : Prabowo Subianto: Jangankan Jadi Menhan, Kalau Perlu Saya Siap Jadi Prajurit Garis Terdepan!

“Bagaimana kemudian insya allah nantinya akan ada persamaan visi dan misi serta cita-cita di kemudian hari dalam waktu yang tidak lama,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani, pada beberapa waktu lalu. Airlangga menyebut, pertemuan dengan Puan untuk mencari kesamaan antara Golkar dan PDIP.

“Salah satu juga kita akan membentuk tim untuk mencari kesamaan. Kemarin saya punya tim dengan PKB untuk mencari kesamaan, sudah punya [tim] PKB,” kata Airlangga

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close