BeritaPolitik

Resmi Bebas, Anas Urbaningrum Akan Terjun Kembali ke Dunia Politik

BIMATA.ID, Jakarta – Mantan politikus Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, resmi bebas murni. 

Usai dinyatakan bebas, Anas mengatakan bahwa ia akan terjun kembali ke dunia politik.

“Komunitas saya komunitas politik, ibaratnya kolam saya itu kolam politik, ya Insyaallah saya akan masuk ke kolam itu lagi, seperti apa tunggu saja. Tidak boleh disampaikan di Bapas, nanti disampaikan di tempat lain,” kata Anas, dikutip dari kumparan, Senin (10/07/2023).

Baca Juga : PKB Ungkap Partai Gelora Sudah Menaruh Hati Kepada Prabowo Subianto

Meski begitu, Anas belum menjelaskan secara rinci apa langkah politik yang bakal ia lakukan, termasuk soal kiprahnya di Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) besutan advokat I Gede Pasek Suardika.

“Volumenya (suara) bisa dinaikkan, substansinya bisa lebih merdeka karena sertifikat (surat bebas murni) ini adalah tanda merdeka penuh,” ucapnya.

Saat disinggung apakah dirinya bakal bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Anas mengaku ia menunggu “mimpi” terlebih dulu. 

Ia mengungkapkan, belum menjalin komunikasi langsung dengan SBY.

“Nunggu mimpi dulu [untuk bertemu SBY]. [Selama ini komunikasi dengan SBY dengan] batin, komunikasi batin,” ungkapnya.

Simak Juga : Sekjen Gerindra Imbau Para Kader Menangkan Prabowo dengan Tenang dan Santun

Di tempat yang sama, Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Bandung, Budiana menjelaskan, Anas resmi bebas murni setelah menjalani Cuti Menjelang Bebas (CMB) selama tiga bulan, selama masa cuti itu, Anas disebut tak pernah melanggar aturan.

“Selama menjalani program CMB, sesuai dengan ketentuan yang berlaku, tidak pernah melanggar aturan yang ada dalam program CMB sehingga beliau berhak menerima surat pengakhiran cutinya,” pungkas Budiana.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close