BeritaNasionalPeristiwaPolitikRegionalUmum

ProJo Sumbar Deklarasi Dukung Prabowo Capres 2024

BIMATA.ID, Padang – Pro Jokowi (ProJo) Sumatrera Barat, mendeklarasikan dukungan terhadap Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Kesepakatan itu diambil usai dalam Konferensi Daerah (Konferda) ProJo Sumbar.

“DPD bersama DPC melakukan simulasi dengan membahas tokoh-tokoh yang cocok. Dari nama-nama tersebut, kita membutuhkan pemimpin yang berani dan tegas di dunia internasional maupun luar negeri. Karena itu, setelah Konferda tadi, semua sepakat untuk mendukung dan merekomendasikan nama Bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024,” kata Muhammad Husni Nahar, Selasa (04/07/2023) malam.

BACA JUGA: Survei 3 Capres Poligov: Elektabilitas Prabowo Tinggalkan Ganjar dan Anies

ProJo menginginkan Prabowo agar disandingkan dengan Ketua Umum Partai Golkar yang kini menjabat sebagai Menko Perekonomian Airlangga Hartarto,.

“Pasangannya, Airlangga Hartarto sebagai Calon Wakil Presiden,” tambah dia.

Menurut Husni Nahar, Indonesia membutuhkan sosok yang berani tegas, berwibawa serta yang bisa mengerti dan bisa membawa perubahan pada persoalan ekonomi di masa depan. Para relawan sepakat bahwa ciri yang diinginkan tersebut ada pada diri Prabowo Subianto dan Airlangga.

BACA JUGA: Soal Baliho Gambar Jokowi dan Prabowo di Solo, Gerindra: Kami Juga Belum Tahu yang Memasang Siapa

“Usulan dari Sumatera Barat adalah Bapak Prabowo dan Bapak Airlangga. Merdeka..merdeka. Projo..projo,” lanjut Husni yang disambuat teriakan para relawan yang kemudian membentangkan baliho bergambar Prabowo-Airlangga.

Ketua Bidang Teknologi Digital DPP Projo, Roy Abimanyu menyebutkan, pihaknya akan melangsungkan Konferda ProJo di seluruh Indonesia. Hasil Konferda tersebut nantinya akan dibawa ke Rakernas ProJo, September atau Oktober mendatang.

BACA JUGA: Ini Alasan Relawan Jokowi Dukung Prabowo di Pilpres 2024

“Dengan Sumbar, sudah tiga (daerah) yang Konferda. Dari Sulsel hingga Sumbar, hasilnya mirip-mirip. Tapi nanti saya tidak tahu, masing-masing daerah kan bisa beda-beda. Hasil semua Konferda nantinya akan kita bawa ke Rakernas untuk diputuskan,” kata Roy.

Plt. Ketua ProJo Aceh itu menekankan, warisan dan legacy kebijakan pemerintahan Jokowi selama menjadi memimpin Negara Indonesia harus terus dijalankan, karena akan mendorong rakyat makin pintar menciptakan sumber ekonomi-ekonomi baru.

BACA JUGA: LSJ: 45,6% Pemilih Jokowi akan Pilih Prabowo untuk Pilpres 2024

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close