BeritaNasionalRegional

Prabowo Optimis, dan Pastikan Politik Tetap Sejuk, Bersahabat Kedepannya

BIMATA.ID, MAKASSAR – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI), Prabowo Subianto mengatakan gaya berpolitik di Indonesia harus sejuk, rukun, dan bersahabat.

Hal itu Prabowo ungkapkan pada saat menjadi pembicara di acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Asosiasi Pemerintah Kota se – Indonesia (Apeksi) 2023 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Kamis (13/07/2023).

“Waktu Covid-19 datang ke Indonesia mari kita ingat belum ada vaksin banyak yang takut keluar dari rumah kita cuci tangan tiap 5 menit. Kita diramalkan bahwa Indonesia akan collapse. Alhamdulillah kita buktikan kita tidak collapse. Dokter dokter perawat-kita banyak yang berkorban. Dan itu adalah karena keberhasilan pemimpin kita Presiden Jokowi dan adanya kerjasama elit. Pada saat itu kita tidak memandang partai apa, ras apa, sekarang saya kira kuncinya demikian,” kata Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Kamis (13/07/2023).

Baca juga: Prabowo Sarankan Seluruh Pemda Percantik Kota untuk Tarik Wisatawan

Prabowo juga menyampaikan, sangat optimis, dan memastikan kedepannya ingin menjalankan politik yang menjunjung tinggi kerukunan, kebersamaan, dan kesejukan.

“Saya jadi semakin yakin gaya demokrasi kita gaya kepemimpinan politik kita harus kepemimpinan yang sejuk bersahabat santun dan yang mengajak kebersamaan ini sangat penting ini berbeda dengan demokrasi di negara-negara lain. Di negara lain itu ada debat-debat, saling caci maki saling kejar mengejar nah ini menurut saya kurang tepat dan saya kira kita sudah buktikan Indonesia jadi panutan,” jelasnya.

Kemudian, Menhan mengajak semua elemen bangsa untuk tetap saling bekerjasama untuk kedepannya.

Lihat juga: Prabowo Dorong Anak Muda Berinovasi di Indonesia Timur

“Jadi mau merah mau putih, sebagaimana semua daerah ada pengorbanannya kita semua bersaudara,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close