Regional

Prabowo Dorong Anak Muda Berinovasi di Indonesia Timur

BIMATA.ID, Makassar – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan fokus Presiden Joko Widodo luar biasa dalam membangun Indonesia Timur.

“Saya kira presiden dua periode fokusnya luar biasa di Indonesia Timur. Beliau berkunjung ke Papua sampai hari ini sudah 17 kali,” kata Prabowo saat menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Makassar, Kamis (13/7/2023).

“Maaf, bisa dihitung nanti belum ada presiden yang berkunjung sebanyak itu (ke Papua),” sambungnya.

Selain itu, Prabowo mengatakan potensi Indonesia Timur memang sangat besar sehingga diperlukan strategi khusus untuk mengoptimalkannya.

“Masa depan bangsa Indonesia itu sangat besar nanti dari Indonesia Timur. Kita harus benar-benar punya strategi khusus untuk Indonesia Timur,” tuturnya.

Salah satu yang menurutnya dapat didorong juga adalah peluang bagi anak-anak muda untuk berinovasi mengembangkan Indonesia Timur.

Prabowo menilai hal tersebut perlu dilakukan agar Indonesia tidak kecolongan potensi besar dari wilayah timur Indonesia.

“Saya sangat optimis, kita harus cari anak-anak Indonesia yang pintar-pintar untuk buat penemuan-penemuan, inovasi teknologi baru, ini masa yang sangat menjanjikan,” kata Prabowo.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close