BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Prabowo Dinilai Capres Paling Kompeten dan Layak Jadi Pemimpin Indonesia Selanjutnya

BIMATA.ID, Jakarta- Calon Presiden (capres) Partai Gerindra Prabowo Subianto dinilai sebagai pemimpin yang paling kompeten. Hal ini membuat Prabowo Subianto layak untuk menjadi pemimpin Indonesia melalui Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah mengatakan, kompetensi Prabowo sebagai pemimpin sudah sangat teruji dari kinerjanya sebagai Menteri Pertahanan (Menhan). Dedi menilai Prabowo sangat bijaksana sebagai pemimpin dengan menerima amanah sebagai Menhan di pemerintahan Indonesia.

BACA JUGA: Ketua Golkar Kalbar: Suasana Kebatinan di Bali Dorong Dukungan ke Prabowo

“Secara kompetensi, Prabowo sejauh ini memang layak memimpin, setidaknya ia teruji soal kebijaksanaan,” kata Dedi, Minggu (30/7/2023).

Relasinya yang luas hingga ke mancanegara juga merupakan bukti kualitas kinerja Prabowo di pemerintahan. Kompetensi Prabowo teruji dengan mengeluarkan surat perdamaian antara Rusia dan Ukraina.

Itu membuktikan Prabowo memiliki pengaruh besar di dunia internasional. Sosoknya yang terpandang menambah bukti kualitas Prabowo sebagai pemimpin.

BACA JUGA: Hadiri Milad PBB Ke-25, Prabowo: Saya akan Ajak Semua Kekuatan Politik Bersatu

“Relasi internasional hingga pengalaman di pemerintah kini telah lengkap,” ujar Dedi.

Menurut Dedi, kualitas kepemimpinan Prabowo sudah terbentuk dengan berbagai pengalaman memimpin di ranah militer, sebagai pengusaha dan pemerintahan Indonesia saat ini. Pengalamanan kepemimpinan ini membuat Ketum Gerindra tersebut sebagai sosok pemimpin berkarakter untuk meneruskan kemajuan Indonesia saat ini.

“Selain berhasil memimpin militer, Prabowo juga sudah teruji dalam kepemimpinan publiknya,” pungkasnya.

Kinerja mentereng Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) menjadikannya Calon Presiden (capres) paling kompeten untuk Pilpres 2024. Sosok Prabowo terus menjadi gandrung di semua elemen masyarakat.

BACA JUGA: Diungkit 2 Kali Kalah, Prabowo: Yang Penting Rakyat Menang

Peneliti Senior Lembaga Suvrei Jakarta (LSJ) Fetra Ardianto mengatakan kinerja bagus Prabowo membawa dirinya ke puncak elektabilitas bursa capres 2024. Hal itu menjadikannya sosok sangat berkompeten menjadi presiden Indonesia selanjutnya.

“Kita tahu juga bahwasanya Pak Prabowo sebagai menteri ini merupakan menteri terbaik dalam pemerintahan Presiden Jokowi di periode kedua,” kata Fetra.

Fetra menambahkan, Prabowo sangat layak melanjutkan kursi Kepresidenan Joko Widodo. Ia juga sangat layak meneruskan kepemimpinan presiden Indonesia selanjutnya.

BACA JUGA: Survei Cawapres Terbaru, LSI: Prabowo Butuh Gibran – Erick, Ganjar Perlu Sandi – RK

“Pak Prabowo itu merupakan sosok yang kompeten untuk nanti memegang kursi presiden 2024 – 2029 mendatang,” tambahnya.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close