BeritaEkonomiOtomotif

PLN Jalin Kerjasama Bareng Himbara, Permudah Akses Kredit Beli Motor Listrik

BIMATA.ID, Jakarta – Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tengah bersinergi untuk mendorong ekosistem kendaraan listrik agar dapat semakin tumbuh di Indonesia.

Hal itu, dalam upaya ini kolaborasi PT PLN (Persero) bersama Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) dalam akses kredit, dan pendanaan menyusul insentif sebesar Rp 7 juta yang diberikan pemerintah.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengatakan, kolaborasi PLN dengan berbagai pihak guna memastikan bantuan, dan program pembiayaan tersalurkan dengan baik kepada masyarakat.

Baca juga: Survei 3 Capres Poligov: Elektabilitas Prabowo Tinggalkan Ganjar dan Anies

Sehingga, untuk masyarakat bisa mendapatkan kendaraan listrik melalui skema pembiayaan ringan dengan cara yang mudah.

“PLN dengan Himbara bergerak bersama dalam semangat yang sama untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik. Sinergi ini dilakukan agar masyarakat tidak ragu untuk memiliki motor listrik karena semakin mudah dan terjangkau,” ujar Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo dalam keterangan resmi, yang dikutip pada Rabu (05/07/2023).

Sekedar informasi, PLN juga menyiapkan berbagai insentif dalam setiap pembelian motor listrik di Aplikasi PLN Mobile.

Lihat juga: Survei Poligov: Head to Head Elektabilitas Prabowo Unggul Kalahkan Anies

Kemudian, berupa voucher token listrik untuk pelanggan prabayar, diskon tagihan listrik untuk pelanggan pasca bayar, voucher guna melakukan battery swap secara gratis, pemberian jaminan asuransi kecelakaan, bahkan akan diadakan berbagai undian berhadiah umroh, motor listrik, dan mobil listrik.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close