BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

PKB ‘Welcome’ Bila Demokrat Gabung Koalisi Dukung Prabowo

BIMATA.ID, Jakarta – Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto semakin kuat jika Partai Demokrat bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). PKB yang tergabung di KKIR mengaku terbuka untuk Demokrat jika ingin bergabung mendukung Prabowo.

“Iya welcome kok, PKB senang saja bila Demokrat bisa gabung dan ikut mendukung (Prabowo),” kata Ketua DPP PKB Daniel Johan kepada wartawan, Kamis (20/7/2023).

BACA JUGA: Ketua Projo: Presiden Jokowi Cenderung ke Prabowo

Daniel Johan menilai pertemuan Gerindra dan Demokrat sangat bagus untuk saling bersilaturahmi. Bahkan, kata dia, PKB lebih dulu menjalin komunikasi dengan Demokrat.

“Sejauh ini yang kami pahami Demokrat sudah tergabung dalam koalisi tersendiri, dan rasanya masing-masing merasa solid di koalisinya. Kalaupun Demokrat tertarik gabung kami happy kok,” ucapnya.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan semakin kuat, jika Partai Demokrat bergabung. Hal itu disampaikan Muzani melalui pantun usai pertemuan dengan Demokrat.

BACA JUGA: Gerrak PPRI 24 Deklarasi Dukung Prabowo Presiden di Slipi Jakarta

Dia menyebut baik Demokrat dan Gerindra saling menghormati keputusan politik masing-masing. Muzani pun menekankan jika kedatangan partainya tidak bermaksud menggoda Demokrat.

“Walaupun kami hari ini dalam posisi berbeda, kami merasa ketemu kawan-kawan lama semuanya, ada mantan jubir Prabowo Jansen, semuanya, kami sekali lagi tidak bermaksud menggoda keputusan politik Demokrat, karena kami semuanya saling menghormati posisi-posisi lain,” ujar Muzani di DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (20/7/2023).

Namun, sebelum menutup sambutan, Muzani lantas memberikan pantun. Dia pun berpantun jika Demokrat bergabung dengan koalisi Gerindra, Prabowo akan semakin kuat. Pantun itu lantas dijawab dengan tawa dari kader Demokrat dan Gerindra.

BACA JUGA: Pengamat: Ganjar Tak Meyakinkan, Sejumlah Elite PDIP Nyebrang ke Prabowo

Berikut pantun yang diucapkan Muzani:

Pergi ke pasar beli alpukat
Membelinya di Pasar Terapung
Pak Prabowo akan tambah kuat
Jika Partai Demokrat tambah bergabung

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close