BeritaNasionalPendidikanPeristiwaPolitikUmum

Peringati Hari Anak Nasional, Novita Wijayanti: Momentum Renungkan Pentingnya Keberlangsungan Masa Depan Anak

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Novita Wijayanti menyampaikan selamat memperingati Hari Anak Nasional (HAN) untuk seluruh anak-anak Indonesia.

Hari Anak Nasional diharapkan menjadi momentum merefleksikan kembali perhatian negara terhadap kebutuhan bagi putra putri penerus bangsa ini.

BACA JUGA: Hari Mangrove Sedunia, Novita Wijayanti: Momentum Jaga Keberlangsungan Lingkungan

“Hari Anak Nasional menjadi semangat kebaikan dan harapan bergelora di seluruh negeri, dan menjadi momen berharga untuk merenungkan pentingnya keberlangsungan masa depan anak-anak, dan menghadirkan perubahan positif bagi generasi mendatang,” kata Novita, Minggu (23/07/2023).

Dalam kesempatannya itu, Novita juga mengapresiasi tema HAN yang diangkat pemerintah tahun ini, yakni ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju’. Menurut Novita, anak-anak merupakan generasi penerus bagi kemajuan yang tidak bisa diabaikan.

“Anak-anak merupakan generasi penerus bangsa dan harapan masa depan Indonesia. Dengan semangat juang, nantinya mereka akan membawa perubahan positif, meneruskan nilai-nilai luhur, dan menjadikan Indonesia lebih maju, berdaya saing, dan berkeadilan,” ucap legislator dari Dapil Banyumas- Cilacap, Jawa Tengah tersebut.

BACA JUGA: Prabowo Kenang Perjuangkan Dana Desa Bareng para Kepala Desa

Oleh karena itu, sambung Novita, pada peringatan HAN ini dapat menghadirkan harapan yang berkilau bagi masa depan anak-anak Indonesia nanti. Yakni dengan memberikan pendidikan yang berkualitas, kesetaraan dan inklusi, lingkungan yang berkelanjutan.

“Kita berharap agar setiap anak dapat menikmati kesehatan yang baik, Perlindungan terhadap kekerasan, Akses teknologi dan informasi, Keterlibatan dan partisipasi anak anak dalam proses pengambilan keputusan yang mempengaruhi masa depan mereka. Hingga pada pemenuhan hak setiap anak sehingga masa depan penuh dengan harapan,” papar anggota Komisi V DPR RI itu.

Terakhir, Novita kembali mengimbau peringatan Hari Anak Nasional untuk bersama-sama mewujudkan semua harapan ini. Dengan kolaborasi dan kerjasama dari berbagai pihak, dan dapat menciptakan dunia yang lebih baik bagi anak-anak.

BACA JUGA: Fahri Hamzah: Mayoritas Kader Gelora Dukung Prabowo

“Sehingga, mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan penuh potensi, kebahagiaan, dan cinta,” pungkas wakil ketua BURT DPR RI ini.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close