BeritaNasionalPolitikRegional

Fahri Hamzah: Mayoritas Kader Gelora Dukung Prabowo

BIMATA.ID, Jakarta- Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah menyatakan mayoritas kader partainya mendukung Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (bacapres) dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Kita dalam tahapan. Beberapa provinsi sudah mulai menyatakan sikap dan umumnya mereka mendukung pak Prabowo. Nanti kami akan ada rakernas untuk memutuskan secara bulat ke mana arah dari Partai Gelora,” ujar Fahri saat ditemui usai acara peluncuran buku Mimpi Tentang Indonesia di Palmerah, Jakarta, Selasa (25/7).

BACA JUGA: Andre Rosiade Salurkan Bantuan Ambulans Dari Prabowo ke PW Muhammadiyah Sumbar

“Tapi preferensi di wilayah-wilayah kami sudah cek, memang mayoritas menghendaki pak Prabowo karena narasi-narasi yang dikembangkan oleh Partai Gelora tentang Indonesia super power baru. Indonesia yang bersatu, kuat, jalan rekonsiliasi, dan sebagainya itu kayaknya lebih dekat ke pak Prabowo,” sambung dia.

Kendati demikian, Fahri menegaskan bahwa dukungan tersebut bakal dikuatkan dalam rapat kerja nasional (Rakernas) Partai Gelora yang dijadwalkan pada Agustus.

Ketika ditanya perihal tanggal rakernas, Fahri menyebut Rakernas itu akan digelar dalam suasana proklamasi kemerdekaan.

BACA JUGA: Survei LSN: Prabowo Dominasi Kompetitornya, Raup 40,5% Ungguli Ganjar dan Anies

Prabowo merupakan salah satu tokoh yang disebut sebagai bacapres di Pilpres 2024. Dia didukung Gerindra dan PKB.

Selain itu, ada bacapres Ganjar Pranowo yang didukung PDIP, Hanura, Perindo, dan PPP. Adapula bacapres Anies Baswedan yang didukung NasDem, Demokrat, dan PKS.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close