BeritaNasionalPolitik

Pengamat Ungkap, Alasan Publik Dukung Prabowo Karena Figur Pemimpin Bebas Intervensi

BIMATA.ID, JAKARTA – Pengamat politik, Dedi Kurnia Syah berpendapat bahwa masyarakat mendukung Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2024 karena, sosok Prabowo dinilai sebagai figur pemimpin yang paling merdeka, dan terbebas dari intervensi pihak – pihak lain.

“Publik memilih Prabowo karena dianggap yang paling mampu, paling punya kapasitas, dan paling merdeka dari intervensi yang lain,” kata pengamat politik, Dedi Kurnia Syah dalam keterangannya, Kamis (13/07/2023).

Menurutnya, hal tersebut lantas membuat masyarakat semakin yakin mendukung Prabowo secara terang – terangan, hingga elektabilitasnya mengalami peningkatan.

Baca juga: Di Rakernas Apeksi, Prabowo Puji Kebijakan Hilirisasi Jokowi

Selain itu, karakter Prabowo yang tegas, berwibawa, dan humoris menjadikan sosoknya mempunyai paket lengkap untuk menjadi pemimpin selanjutnya buat Indonesia.

“Dengan demikian elektabilitas Prabowo kembali seperti elektabilitasnya pada periode – periode survei sebelumnya,” ungkapnya.

Sekedar informasi, berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), pendaftaran bakal Capres, dan Wakil Presiden (Wapres) dimulai pada 19 Oktober s/d 25 November 2023.

Lihat juga: Indef: Prabowo Lebih Pandai Kelola Anggaran Daripada Ganjar dan Anies

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close