Berita

BNPB Mengatakan Satu Sekolah di Aceh Barat Rusak Akibat Angin Kencang

BIMATA.ID, Aceh — Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Abdul Muhari mengatakan, hujan disertai angin kencang menimpa Gampong Suak Ribe, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, mengakibatkan tiga rumah dan satu unit bangunan sekolah dasar rusak pada bagian atap.

“Sementara tidak ada korban jiwa meninggal dunia atas kejadian tersebut, Warga yang tertimpa bencana tersebut mulai memperbaiki dan membersihkan puing-puing bangunan,” katanya, Jumat (01/10/2021).

Informasi sebelumnya Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan lebat disertai angin kencang masih berpotensi terjadi di wilayah Provinsi Aceh hingga Sabtu (2/10).

BMKG menetapkan Provinsi Aceh dalam status “Waspada” untuk potensi dan dampak banjir bandang yang dapat dipicu faktor cuaca.

Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Provinsi Aceh menyampaikan informasi peringatan dini potensi hujan tersebut kepada BPBD Kabupaten/Kota untuk diteruskan kepada pihak terkait di kabupaten/kota dan masyarakat.

Informasi tersebut diharapkan dapat dijadikan dasar untuk pengambilan kebijakan dan lebih meningkatkan kewaspadaan seluruh unsur dalam menghadapi potensi dan ancaman bencana hidrometeorologi.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close