BeritaNasional

Presiden Jokowi Bagikan Paket Sembako Kepada Pengemudi Ojek di Sekitar Istana Merdeka

BIMATA.ID, Jakarta – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo membagikan paket sembako kepada ribuan pengemudi ojek daring dan ojek pangkalan yang melintas di sekitar Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, pada Kamis ini.

Presiden Jokowi didampingi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang tampak sedang meninjau pembagian sembako sambil melambaikan tangan ke para pengemudi ojek yang sedang mengantri.

Sementara itu, situasi lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Utara terpantau padat karena adanya antrian pembagian sembako tersebut. Bahkan, antrean pengemudi ojek tampak mengular hingga ke Jalan Veteran III.

Baca Juga : Prabowo dan Susi Kenang Masa Lalu Makan Steak Terenak di Jakarta

Sejumlah petugas gabungan TNI dan Polri turut mengatur lalu lintas dan kelancaran pengemudi ojek yang sudah mendapat sembako. Para pengemudi ojek yang mendapat sembako juga ditandai dengan mencelupkan jari kelingking mereka dengan tinta.

Salah satu pengemudi ojek daring bernama Eko mengaku sedang melintas di Jalan Juanda. Dia pun tidak tahu ada rencana pembagian sembako.

“Saya dari arah Tanah Abang tadi mau ambil orderan, terus lewat Juanda, seperti ada yang rame-rame ngumpul, saya ngikut aja, tidak tahu ada apa, nggak tahunya ada pembagian sembako,” kata Eko, dikutip dari antaranews, Kamis (13/04/2023).

Eko mengaku senang dan langsung membawa sembako berisi beras, minyak goreng, dan gula pasir tersebut ke rumah.

Simak Juga : Kegembiraan Prabowo Diskusi dengan Para Pemred Media Nasional

Selain di Istana Merdeka, Jokowi juga membagikan paket sembako di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, usai meninjau harga bahan pokok.

Pada sebelumnya, Presiden Joko Widodo tidak mengadakan gelar griya pada Lebaran 2023 dan mempersilahkan para pejabat negara untuk berkumpul dengan keluarga besarnya.

“Ini kita kan sudah tiga tahun tidak buka puasa bersama, tidak open house. Saya memberikan keleluasaan untuk semuanya bisa berjumpa dengan keluarga besarnya, bisa berjumpa dengan sahabat-sahabatnya, tetangga-tetangganya,” ungkapnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close