BeritaNasional

Pemprov DKI : Rusunawa Untuk Warga Penghuni Kolong Tol Angke Sudah Siap Huni

BIMATA.ID, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengatakan, rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) untuk warga di kolong Tol Angke, Jakarta Barat, sudah siap digunakan.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta, Retno Sulistyaningrum menerangkan, Rusunawa yang disiapkan dapat dihuni kapanpun oleh warga.

“Prinsipnya untuk rusunnya siap kapan saja mau mulai dihuni,” ujar Retno, dikutip dari detiknews, Kamis (13/07/2023).

Baca Juga : Anak Buah Prabowo Beri Bantuan Stimulan Puluhan Rumah Swadaya di Wonosobo

Kendati demikian, Retno belum dapat berkomentar lebih jauh soal persiapan maupun waktu pelaksanaan relokasi warga dari kolong Tol Angke.

Hal-hal yang lainnya mohon ditanyakan kepada pihak Wali Kota Jakarta Barat,” singkat Retno.

Sebelumnya, pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menyediakan rumah susun sewa (rusunawa) untuk warga yang tinggal di bawah kolong Tol Angke, Jakarta Barat. Sebanyak 52 unit akan disediakan.

“Pihak Wali Kota Jakarta Barat sudah berkoordinasi dengan kita. Kami diminta menyediakan 52 unit rusun,” kata Pelaksanaan Tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Retno Sulistyaningrum dalam rapat kerja dengan Komisi D DPRD DKI, Selasa (11/7/2023).

Simak Juga : Fahri Hamzah: Koalisi dengan PKB, Prabowo Mudah Menangi Pilpres 2024

Retno menjelaskan, Pemkot Jakarta Barat telah mendata siapa saja yang berhak mendapat rusunawa itu, nantinya mereka akan ditempatkan di beberapa rusunawa yang tersedia, yaitu Rusunawa Penjaringan, Jakarta Utara, dan Rusunawa Tipar Cakung, Jakarta Timur.

“Pihak Pemkot sudah mendata warga yang ada dan kami sudah menyediakan di beberapa rusun, antara lain di Rusunawa Penjaringan dan Rusunawa Tipar Cakung,” ujarnya.

Namun Retno tidak menyebutkan secara detail kapan warga akan dipindahkan ke rusunawa dan berapa besaran harga sewanya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close