BeritaNasionalPolitikRegional

Anak Buah Prabowo Beri Bantuan Stimulan Puluhan Rumah Swadaya di Wonosobo

BIMATA.ID, Jakarta- Anggota Komisi II DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Prasetyo Hadi memberikan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) kepada puluhan rumah warga yang berada di Dusun Jenggeran, Desa Butuh Kidul, Kecamatan Kalikajar, Kabupaten Wonosobo.

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jateng VI, yang meliputi Kota Magelang, Kabupaten Magelang, Purworejo, Wonosobo, dan Temanggung ini menilai, rumah memiliki fungsi yang sangat penting bagi keberlangsungan hidup manusia.

BACA JUGA: ARUN: Prabowo Bukan Hanya Unggul Soal Gagasan Tapi Lebih Terarah

Dirinya yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra mengatakan, kelayakan tempat tinggal perlu diperhatikan. Sehingga dapat memberikan kenyamanan dan menjaga kesehatan bagi setiap keluarga.

“Rumah adalah tempat tinggal yang harus diperhatikan kelayakannya. Jika rumah layak, maka keluarga yang ada di dalamnya akan merasa nyaman dan hidup dengan sehat,” kata Mas Pras sapaan akrab Prasetyo Hadi, dalam keterangan tertulis Selasa, 11 Juli 2023.

BACA JUGA: Survei SPIN: Prabowo Berpotensi Menang pada Pilpres 2024

“Alhamdulillah, mulai Selasa, 11 Juli 2023, Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya sudah mulai berjalan. Mudah-mudahan bisa membantu meringankan beban masyarakat yang belum mampu dan memerlukan bantuan untuk memperbaiki rumahnya,” imbuh pria yang akrab disapa Mas Pras tersebut.

Dia mengatakan, arahan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto selalu menegaskan bahwa Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra harus selalu memperjuangkan dan membantu kepentingan masyarakat di dapilnya.

BACA JUGA: Ketum BARAK 08 Ungkap Alasan Prabowo Layak Diperjuangkan Jadi Suksesor Jokowi

Selain itu, ia juga berharap, bantuan tersebut dapat memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan perekonomian masyarakat.

Pasalnya, pengerjaan bedah rumah itu dilakukan secara gotong royong dengan memberdayakan warga sekitar. Sehingga, anggaran yang diberikan berputar pada wilayah desa tersebut.

BACA JUGA: Andi Sudirman Dampingi Prabowo ke Rakernas Apeksi

“Sebagaimana arahan pak Prabowo bahwa setiap Anggota DPR RI Fraksi Gerindra harus selau memperjuangkan dan membantu masyarakat. Kami berharap, bantuan bedah rumah selain bermanfaat kepada penerima, bantuan juga berdampak kepada masyarakat sekitar untuk memberikan penghasilan tambahan dan menggerakan ekonomi desa,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close