BeritaNasionalPolitik

Fahri Hamzah: Koalisi dengan PKB, Prabowo Mudah Menangi Pilpres 2024

BIMATA.ID, Jakarta- Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang terdiri dari Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), sangat ideal untuk didukung.

Hal ini diungkap Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Fahri Hamzah. Dia menyebut, gabungan Gerindra-PKB sangat ideal karena melambangkan sisa-sisa kekuatan ideologis nasional.

BACA JUGA: Ahmad Muzani: Prabowo Tetap Bertemu Megawati, Meski Pilihan Politik Beda

“Keduanya juga merupakan perlambang persahabatan 2 tokoh besar nasionalis-tradisionalis, yaitu Prabowo dan Gus Dur. Jadi memang ini koalisi yang sangat ideal untuk didukung,” kata Fahri lewat keterangan tertulisnya, Rabu (12/7).

Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019 ini memandang koalisi Gerindra dan PKB tidak saja mudah untuk menang Pilpres 2024 nanti. Tapi juga bisa memimpin dengan gagasan menjadikan Indonesia sebagai negara superpower baru.

BACA JUGA: Hadiri Rakernas Apeksi ke XVI, Prabowo Akan Diskusi Bareng Wali Kota Se-Indonesia di Makassar

“Gelora sebagai partai baru yang belum punya karcis melihat koalisi ini tidak saja paling mudah menang, tapi juga paling mungkin memimpin dengan gagasan menjadikan Indonesia sebagai superpower baru,” jelasnya.

Partai Gelora segera menetapkan dukungan untuk calon presiden (capres) 2024. Capres tersebut harus memenuhi empat kriteria yang ditetapkan partai.

BACA JUGA: Kungker Ke Makassar, Menhan Prabowo Subianto Akan Hadiri Rakernas APEKSI XVI

Kriteria yang dimaksud meliputi perspektif agama, perspektif kepentingan nasional, perspektif geopolitik dan perspektif ancaman disintegrasi bangsa.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close