BeritaHukum

Pejabat Pemprov Bali Diduga Memukul Pegawai Kontrak

BIMATA.ID, Jakarta – Kepala Bidang (Kabid) Politik Dalam Negeri Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Bali, Ida Bagus Yudi Dananjaya, diduga memukul seorang pegawai kontrak Ida Bagus Gede Yoga Adi Putra Arimbawa yang merupakan stafnya. 

Kini kepala bidang di Bakesbangpol Bali itu dipecat buntut kasus pemukulan pegawai yang dilaporkan ke Polsek Denpasar Timur.

Kepala Bakesbangpol I Gusti Ngurah Wiryanata membenarkan hal pemukulan tersebut. 

“Memang benar ada, tapi jelasnya di Polsek Denpasar Timur ya, karena kami menghormati proses hukum,” kata I gusti, dikutip dari detiknews, Jumat (21/07/2023).

Baca Juga : Lewat Pantun, Gerindra Goda Demokrat Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Kasus tersebut lalu diusut oleh Polsek Denpasar Timur terkait dugaan pemukulan yang dilakukan oleh Yudi terhadap pegawai honorer bernama Ida Bagus Gede Yoga Adi Putra Arimbawa yang merupakan stafnya.

Yoga terluka di bagian mata setelah ditinju oleh Yudi, dia pun melapor ke Polsek Denpasar Timur pada Senin (17/07/2023).

Polisi telah memeriksa empat saksi yang terdiri dari korban pemukulan dan tiga orang lain yang berada di tempat kejadian perkara (TKP) saat pemukulan itu terjadi.

Merespons hal tersebut, Gubernur Bali Wayan Koster memecat Yudi atas dugaan memukul anak buahnya.

“Kabidnya sudah dipecat,” kata Koster singkat di kantor DPRD Bali, Kamis (20/7/2023).

Pemecatan merupakan sanksi final dan Koster tidak menyebut sanksi lain untuk pria 54 tahun itu. Namun, proses hukum di kepolisian masih berjalan.

Simak Juga : Prabowo Bangun Akademi Sepakbola di Bekasi, Khusus Persija Gratis

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close