BeritaPolitik

PDIP Sambut Baik Wacana Prabowo yang Ingin Bertemu Dengan Megawati

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Said Abdullah merespons Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang menunggu perjumpaan dengan Megawati Soekarnoputri.

Said menyambut baik wacana tersebut karena baik bagi kepentingan publik.

“PDIP selalu welcome terhadap berbagai keinginan para ketua umum partai untuk menemui Ibu Ketua Umum, lebih-lebih Bapak Prabowo yang dalam survei partainya juga naik signifikan, kemudian Pak Prabowo sendiri sebagai capres, Ganjar Pranowo sebagai capres, maka silaturahim Bapak Prabowo dan Ibu Megawati Soekarnoputri itu akan sungguh luar biasa, bagi apa? Bagi kepentingan publik,” kata Said, dikutip dari detiknews, Senin (10/07/2023).

Baca Juga : Muzani: Semua Partai Adalah Sahabat Pak Prabowo

Menurut Said, wacana pertemuan itu baik menjelang Pemilu 2024, dia pun memandang bisa saja setelah pertemuan Prabowo dan Megawati bisa jalan beriringan.

“welcome, welcome bener. Dengan Cak Imin welcome, dengan Bang Zulhas sudah, insyaallah nanti Bapak Airlangga, apalagi Bapak Ketua Umum Gerindra pasti welcome banget lah, siapa tahu setelah ketemu bisa bersama-sama kan begitu,” kata Said.

“Jangan pernah nutup pintu republik ini karena republik ini gotong royong punya kita semua, bukan milik perorangan, bukan milik satu partai,” sambungnya.

Dia kemudian menyinggung pertemuan bacapres Ganjar dengan beberapa tokoh,dia berharap Ganjar juga akan bertemu dengan ketum partai yang lain.

“Apalagi tagline kami gotong royong, Pak Ganjar ini sekarang lagi bertemu dengan berbagai pihak kemarin ketemu dengan Pak Erick, Pak Erick berkunjung. Kemudian Pak Ganjar insyallah akan ketemu Cak Imin, akan ketemu Bang Zulhas, akan ketemu dengan Pak Airlangga,” ucapnya.

Meskipun begitu, Said tak ingin terlalu jauh menyikapi wacana pertemuan Prabowo dengan Mega. 

Ia menghormati keputusan yang telah diambil masing-masing partai.

“Kita tidak terlalu jauh karena apa? Posisi masing-masing kan kita tahu, Pak Prabowo sebagai capres, Ganjar sebagai capres, kan kita nggak bisa menafikan kedua keputusan dua partai politik. Baik Ketum PDIP, baik Ketum Gerindra kan sudah memutuskan posisi itu harus dihormati,” pungkasnya.

Simak Juga : Sekjen Gerindra Imbau Para Kader Menangkan Prabowo dengan Tenang dan Santun

Sebelumnya diberitakan, Prabowo menanggapi wacana pertemuan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Prabowo juga menunggu waktu kapan bisa bertemu dengan Megawati.

“Ya bertemu itu kan baik ya, bagus, semua unsur pimpinan kalau ketemu itu baik daripada tidak ketemu,” kata Prabowo di rumah dinas Cak Imin di Widya Chandra, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close