Politik

Hashim Sampaikan Salam Prabowo kepada Ulama Ponpes Al Falah di Acara Maulid

BIMATA.ID, Banyumas – Pelindung Presidium Relawan Prabowo Subianto (PRPS) Hashim S. Djojohadikusumo mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Falah Mangunsari Tinggarjaya Jatilawang, Banyumas, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Acara ini juga dirangkaikan dengan peringatan Haul Masyayikh, Haul Mbah H. Muhammad Diryat ke-44, Hj. Saliyem Khasanah ke-11 dan Nyai Hj. Marfu’ah Shobri ke-9, pada Kamis (28/9/2023).

Hashim S. Djojohadikusumo yang juga adik Prabowo Subianto mengaku berbahagia dan bersyukur bisa duduk bersama dan hadir di tengah-tengah masyarakat Banyumas yang juga tanah leluhurnya.

”Sebagai putra Banyumas, saya merasa bahagia dapat mengunjungi tanah leluhur saya, sekaligus memenuhi undangan dari Ponpes Al Falah. Walaupun saya Nasrani saya mengerti betul makna Maulid untuk merayakan hari lahir Nabi Muhammad SAW dengan penuh suka cita rasa syukur,” kata Hashim.

”Pada kesempatan ini, saya menyampaikan pesan dan salam hangat dari kakak saya Prabowo Subianto kepada seluruh pemuka agama, para kiai, santri dan jemaah yang hadir pada hari ini. Pesan lainnya adalah untuk kita tetap menjaga kerukunan dan suasana yang sejuk di antara kita,” sambungnya.

Pendiri dan pengasuh Ponpes Al Falah KH. Ahmad Shobri menjelaskan bahwa Maulid Nabi Muhammad SAW diperingati tiap tahun dengan mengusung berbagai kegiatan.

Kali ini rangkaian acara sudah dimulai sejak Selasa, 26 September hingga Rabu, 27 September dengan mengadakan pengajian, ziarah kubur para sesepuh, karnaval Maulid seluruh lembaga naungan Yayasan Pendidikan Al Falah Jatilawang hingga khitanan massal diiringi seni abid dan hadrah.

“Hari ini, Kamis, 28 September acara diawali dengan pengajian Muslimat, lalu dilanjutkan dengan silaturahmi, ziarah dan pengajian. Sambutan dari Bapak Hashim mengisi acara sebelum silaturahmi,” paparnya

Pondok pesantren Al Falah didirikan pada 1980 di tanah wakaf alm KH. Muhammad Diryat, ayahanda dari KH. Ahmad Sobri. Jasa KH. Muhammad Diryat sangat besar sehingga ponpes Al Falah bisa berdiri.

Diawali dengan dibangunnya 2 kamar, anak-anak yang belajar mengaji semakin banyak. Kini ponpes Al Falah bertambah ramai dengan santriwan dn santriwati yang berjumlah 1150 anak. Yang dipelajari di ponpes Al Falah adalah ilmu Al Qur’an, Hadis, Fiqh, Tauhid, Nahwu, Shorf, Balaghoh, Mantiq, Mawaris dan Hisab – Falak.

Kemudian Koordinator dan Penasihat PRPS, Mitra Vinda yang juga merupakan adik sepupu dari Prabowo Subianto menyampaikan semangat untuk terus berjuang dalam memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang.

“Sebagai salah satu momentum penting dalam perayaan Islam, kami merasa sangat berbahagia dapat merayakan 1 Maulid bersama para sahabat di ponpes Al Falah. Mendengar sambutan Bapak Hashim dan doa KH Shobri sangat menggugah dan menambah semangat kami sebagai relawan untuk terus menyuarakan visi misi Bapak Prabowo sebagai calon pemimpin bangsa di masa depan,” jelasnya

Selain dihadiri 6000 an masyarakat, di acara ini, hadir pula Komjen Pol (Purn) Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close