BeritaHukumKomunitasNasionalOpiniOtomotifPeristiwaRegionalTravelUmum

Kapolda Metro Jaya : Operasi Patuh Jaya 2023, Harap Masyarakat Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas

BIMATA.ID JAKARTA Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto memimpin Apel gelar pasukan Operasi Patuh Jaya 2023 di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Senin (10/7/2023).

Karyoto menyampaikan mulai hari ini pelaksanaan Operasi Patuh Jaya 2023, terhitung selama 14 hari (10 Juli – 23 Juli 2023). Ia meminta kepada jajarannya, agar tetap bersikap humanis saat menegakan hukum dengan masyarakat di jalanan.

“Saya harap pelaksanaan Operasi Patuh Jaya 2023, dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan dengan cara bertindak yang simpatik dan humanis,” kata Karyoto di Polda Metro Jaya, Senin (10/7/2023).

Operasi Patuh Jaya 2023 melibatkan 2.938 personel gabungan. Terdiri dari personel Polda Metro Jaya dan Polres jajaran, TNI, Dishub Provinsi DKI Jakarta, Dinas Pekerjaan Umum Provinsi DKI Jakarta, Satpol PP DKI Jakarta, serta organisasi angkutan darat dan transportasi DKI Jakarta.

Kapolda berharap semua instansi bisa bersinergi dalam mengatasi permasalahan lalu lintas.

“Sehingga, apa yang menjadi tujuan dari operasi ini dapat terwujud, dan terutama dapat dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Operasi Patuh Jaya ini merupakan kegiatan khusus yang sasarannya meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Keamanan berlalu lintas menjadi tanggung jawab kita bersama.

“Saya tekankan efek disiplin berlalu lintas, cek kesehatan pribadi, siapkan kondisi kenderaan, jangan menelpon saat mengemudi, dilarang masuk jalur busway, bila melintas di jalan Tol perhatikan kecepatan, dan tertib berlalu lintas kamseltiblancar,” papar Kapolda.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close