BeritaNasionalOpiniPendidikanPeristiwaUmum

Ini Pesan Irjen Karyoto di Pembukaan Pendidikan Bintara Polda Metro Jaya Gel 2 Tahun 2023

BIMATA.ID LIDO Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto memimpin upacara pembukaan pendidikan Bintara Polda Metro Jaya gelombang ke-2 tahun 2023 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Mentro Jaya, Lido, Bogor, Jawa Barat, Selasa (25/7/2023).

Pendidikan gelombang ke-2 ini, terdapat 687 orang yang akan dididik selama kurang lebih 6 bulan ke depan.

Dalam sambutannya Kapolda Karyoto meminta agar para calon Bintara Polda Metro Jaya dapat menjalankan pendidikan dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab.

Karyoto juga meminta agar pendidikan tersebut bisa membentuk karakter anggota Polri ke depan untuk meningkatkan kepercayaan publik.

“Kemampuan dan perilaku para Bintara di lapangan akan menentukan wajah Polri dan tingkat kepercayaan masyarakat kepada polisinya,” tegas Karyoto dalam amanatnya.

Karyoto juga menginginkan para anggota Korps Bhayangkara khususnya Polda Metro Jaya bisa mempunyai akhlak yang baik selain keterampilan yang mumpuni.

Karena itu proses pendidikan yang relatif singkat ini harus dirancang secara baik dan benar dengan prinsip mengutamakan kualitas dan memberikan porsi yang lebih besar kepada kegiatan praktek kerja lapangan agar hasilnya sesuai dengan yang diharapkan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Karyoto juga memberi sejumlah wejangan atau pesan kepada calon siswa yang satu di antaranya tetap menjunjung tinggi kedisiplinan.

“Persiapkan fisik dan mental kalian selama Mengikuti pendidikan serta hindari pelanggaran sekecil apapun dan patuhi seluruh ketentuan yang ada di lembaga,” tutupnya.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close