Umum

Dewan Gerindra Sosialisasi bersama Warga Medan Bahas Sistem dan Peduli Kesehatan

Kader Prabowo Peduli

BIMATA.ID, Medan –  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Fraksi Gerindra menggelar acara sosialisasi Perda no 4 tahun 2012 terkait sistem kesehatan, di Jln Permai Kelurahan Sidorame Timur Kecamatan Medan Perjuangan.

Dia menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan kepada Pemerintah Kota (Pemko) Medan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan dan bagi masyarakat agar lebih peduli dalam menjaga kesehatan.

“Kita berharap petugas tenaga kesehatan (NAKES) di Rumah Sakit (RS) dan Puskesmas milik Pemko Medan dapat terus meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warganya,”kata Hj Netty Juniati Siregar, dikutip pada media Analisnews, Senin, 26 Desember 2022

Anak buah Menhan RI, Prabowo Subianto ini melanjutkan bahwa untuk pengurusan BPJS Kesehatan agar dilakukan sejak dini, sehingga masyarakat tidak menunggu sakit, baru mau mendaftar sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) tersebut.

Pada kesempatan itu,dia juga menyarankan kepada warga agar peduli dengan kesehatan dengan memastikan tercover peserta BPJS Kesehatan. 

“Saat ini Pemko Medan siap membantu warga memberikan pelayanan gratis bagi warga kurang mampu. Ayo urus kartu BPJS Kesehatan.”tuturnya.

Dia berharap agar peningkatan pelayanan kesehatan yang aman, adil dan terbuka untuk keseluruhan yang dapat meningkatkan akses pelayanan masyarakat dan sesuai Perda Kota Medan Nomor 4 tahun 2012.

Kemudian pembangunan kesehatan merupakan tanggungjawab bersama, pemerintah, swasta dan masyarakat untuk mencapai derajat kesehatan setinggi-tingginya bagi pengembangan dan pembinaan sumber daya manusia sebagai modal bagi pelaksanaan pembangunan kesehatan daerah.

FIKRI

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close