BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Gerindra Targetkan Prabowo dan Partai Menang di Jabodetabek

BIMATA.ID, Jakarta- Sekretaris Jenderal (sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menargetkan kemenangan partainya dalam pemilu legilastif (pileg) maupun Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Jabodetabek.
Ia menyebut target tersebut menjadi alasan konsolidasi Partai Gerindra dilakukan setiap minggu di berbagai daerah, khususnya DKI Jakarta.

“Karena di Jabodetabek itu ring depan. Jadi, kami persiapkan dan kuatkan. (Selanjutnya) konsolidasi akan lakukan lagi di beberapa daerah penyangga kemenangan Prabowo dan Gerindra,” ujar Muzani di Lapangan Blok S, Jakarta Selatan, Minggu (23/7).

BACA JUGA: Prabowo Ungkap Kesan Selama Jadi Menhan: Saya Bangga Bisa Berbuat untuk Bangsa Indonesia

Pihaknya akan melakukan konsolidasi internal lebih dahulu agar bisa mempersiapkan saksi maupun pemenangan pemilu di tingkat RT, RW, dan tempat pemilihan suara lainnya.

“Ya, targetnya Partai Gerindra menang di Jakarta Selatan dan Prabowo presiden. Karena tempo kampanye cukup pendek, hanya dua bulan setengah,” ungkapnya.

Muzani juga mengungkap arahan Prabowo untuk para kader partai berlambang Garuda itu. Sang ketua umum berpesan agar para kader tak mementingkan diri sendiri.

BACA JUGA: Hadiri Rakernas APDESI, Prabowo Berpesan agar Para Kades Mengabdi untuk Rakyat

“Kata Pak Prabowo, kader Gerindra terus memberi, berbagi, dan memikirkan rakyat umum sebagai orientasi utama. Kalau seperti itu insyaallah kepentingan kita juga akan terpenuhi atau ikut serta,” ungkapnya.

Ia juga menyoroti soal kampanye hitam kerap kali diserukan untuk menyudutkan Prabowo pada setiap pilpres. Ia tak mengkhawatirkan hal itu lantaran isu tersebut sudah lama.

“Ya itu kan ham him hum hem hom muncul lima tahunan. Jadi, kalau kita sudah tahu kapan isu itu akan muncul. Itu adalah isu lama yang selalu direproduksi menjelang pilpres, makanya itu kami tidak perlu mikirin,” ujar Muzani.

BACA JUGA: Antusiasme Kades Hingga Petugas Kebersihan Sambut Prabowo di Rakernas APDESI

Muzani menegaskan pihaknya akan tetap berusaha memenangkan Prabowo dan Gerindra dalam Pemilu 2024 untuk kebaikan bangsa dan negara.

“Kita tidak melihat ke belakang dan seluruh kader Gerindra bersemangat bersatu untuk itu,” tuturnya.

Ia juga menyinggung soal Politikus PDIP Effendi Simbolon dan Budiman Sudjatmiko yang memberikan dukungan kepada Prabowo. Menurutnya, hal tersebut memang diharapkan

“Semua dukungan dari mana pun kita harapkan, dukungan kekuatan mana pun kita harapkan kita perlukan. Yang penting bagi kita tidak ada musuh, halangan untuk berhubungan kepada partai atau orang mana pun,” tuturnya.

Menurut Muzani, pihaknya menawarkan kebaikan, kebersamaan, dan gotong royong. Dia menegaskan Indonesia bisa digotong bersama-sama oleh kekuatan di mana pun.

BACA JUGA: Condong Ke Prabowo, Partai Gelora Bakal Gelar Rakernas Tentukan Dukungan Capres 2024

“Kita adalah keluarga besar sebangsa dan tanah air,” ucapnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close