BeritaHeadlineOlahragaPolitikRegional

Gelar Prabowo Cup, Suci Fitriani: Kami Ingin Putra Terbaik Sintang Bela Timnas Futsal Indonesia di Kancah Dunia

BIMATA.ID, Kalbar – Srikandi cantik Partai Gerindra, Suci Fitriani, menyelenggarakan Turnamen Futsal Prabowo Cup di Lapangan Indoor Apang Semangai, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

Caleg DPRD Kabupaten Sintang Dapil 1 ini mengatakan, kegiatan tersebut digelar sejak tanggal 2 hingga 14 Juli 2023. Pun, para peserta memperebutkan trofi bergengsi dan total hadiah sebesar Rp. 32.000.000.

Alhamdulillah, Turnamen Futsal Prabowo Cup berjalan dengan lancar dan sukses. Semua ini tak lepas dari kerja sama yang baik antara teman-teman panitia dan peserta, maupun pihak lainnya yang juga turut membantu atau terlibat dalam kegiatan Prabowo Cup,” kata Suci, dalam keterangan tertulis, Selasa (18/07/2023).

Lebih lanjut, Suci menyampaikan, Turnamen Futsal Prabowo Cup diadakan sebagai ajang mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan masyarakat Kabupaten Sintang.

 

Gelar Prabowo Cup, Suci Fitriani: Kami Ingin Putra Terbaik Sintang Bela Timnas Futsal Indonesia di Kancah Dunia
Suci Fitriani (baju merah kanan) saat menyerahkan bola futsal ke wasit pertandingan Turnamen Futsal Prabowo Cup (Dok. Bimata/Istimewa)

 

Baca juga: Pengamat: Prabowo Subianto Capres Berhati Besar yang Utamakan Pengabdian pada Negara

“Sebagai kader Partai Gerindra, maka sudah sepatutnya kami menjalankan amanah yang telah disampaikan oleh ketua umum, yaitu Bapak Prabowo Subianto. Salah satu pesan yang selalu beliau (Prabowo) sampaikan kepada kader-kadernya di berbagai tempat ialah tentang menjaga pesatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya.

“Ya, mudah-mudahan kegiatan Prabowo Cup bisa menjadi wadah untuk menyatukan masyarakat Sintang,” lanjut kader muda Partai Gerindra ini.

Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk membantu Federasi Futsal Indonesia (FFI) mencari bakat-bakat terbaik di Kabupaten Sintang. Di mana, nantinya mereka bisa menjadi pemain futsal nasional yang dapat mengharumkan Indonesia di mata dunia.

“Kami ingin putra-putra terbaik asal Sintang bisa membela Timnas Futsal Indonesia di kancah dunia. Itu sebuah kebanggaan dan kehormatan bagi kami, khususnya saya yang memang lahir dan besar di Kabupaten Sintang,” ungkap Suci.

 

Gelar Prabowo Cup, Suci Fitriani: Kami Ingin Putra Terbaik Sintang Bela Timnas Futsal Indonesia di Kancah Dunia
Laga final kategori pelajar putra yang mempertemukan Tim Nexa Medical vs Tim King Salman (Dok. Bimata/Istimewa)

 

Lihat juga: Berkaca Hasil Survei, Andre Rosiade: Insya Allah Prabowo Presiden

Suci berharap. Turnamen Futsal Prabowo Cup bisa diselenggarakan setiap tahun. Sebab, Prabowo dan Partai Gerindra selalu mendukung segala kegiatan positif yang melibatkan masyarakat.

InsyaAllah, kami bertekad Prabowo Cup bisa diadakan setahun sekali. Kami mohon do’a, agar bisa terwujud di tahun depan dan tahun-tahun berikutnya,” tuturnya.

Untuk diketahui, Turnamen Futsal Prabowo Cup Kabupaten Sintang dibagi menjadi dua kategori. Yakni, pelajar putra dan umum putra. Jumlah peserta kategori pelajar putra sebanyak 29 tim dan umum putra sebanyak 42 tim.

Dalam turnamen itu, Tim Nexa Medical berhasil keluar sebagai juara untuk kategori pelajar putra usai mengalahkan Tim King Salman dengan skor 2-0. Sementara untuk kategori umum putra, Tim Galaticos GRC menjadi juara usai mengalahkan Tim Remas dengan skor 5-4.

 

Gelar Prabowo Cup, Suci Fitriani: Kami Ingin Putra Terbaik Sintang Bela Timnas Futsal Indonesia di Kancah Dunia
Laga final kategori umum putra yang mempertemukan Tim Galaticos GRC vs Tim Remas (Dok. Bimata/Istimewa)

 

Simak juga: PBB Berencana Deklarasi Prabowo Capres Pada 30 Juli 2023

Adapun hadiah uang yang diterima para pemenang di Turnamen Futsal Prabowo Cup Kabupaten Sintang, sebagai berikut:

Kategori Pelajar Putra

Juara 1: Rp. 5.000.000

Juara 2: Rp. 4.000.000

Juara 3: Rp. 2.000.000

Juara 4: Rp. 1.500.000

Kategori Umum Putra

Juara 1: Rp. 7.000.000

Juara 2: Rp. 6.000.000

Juara 3: Rp. 4.000.000

Juara 4: Rp. 2.500.000

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close