BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

PBB Berencana Deklarasi Prabowo Capres Pada 30 Juli 2023

BIMATA.ID, Jakarta- Partai Bulan Bintang (PBB) akan mendeklarasikan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengatakan, deklarasi akan berlangsung pada Minggu, 30 Juli 2024. Dengan begitu hingga saat ini, ada tiga partai yang mendeklarasikan Prabowo sebagai Capres, yaitu Partai Gerindra, PKB, dan PBB.

BACA JUGA: Survei IPO: Gen Z dan Milenial Lebih Memilih Prabowo Dibanding Anies dan Ganjar

“Bersama dengan itu PBB akan melakukan deklarasi dukungan terhadap Pak Prabowo tanggal 30 Juli yang akan datang. Itu bersamaan dengan hari ulang tahun PBB yang sebenarnya jatuh pada hari ini, dan malam ini kita adakan kegiatan di sini,” kata Yusril di Markas Besar DPP PBB, Jakarta Selatan, Senin (17/07/2023).

Yusril mengatakan, pihaknya akan mengadakan rapat terlebih dahulu untuk memutuskan dukungan kepada Prabowo pada esok hari. Sebelumnya, ia pun sudah banyak berdiskusi dengan Prabowo terkait dukungan ini.

“Kami dengan Pak Prabowo sudah ada beberapa kali pertemuan kebangsaan dan diskusi. Dan sampai pada kesimpulan bahwa PBB bersama dengan Gerindra dan PKB,” ungkap dia.

BACA JUGA: Kunjungi Pantai Pangandaran, Nelayan Hingga Siswa di Pangandaran Berebut Foto Bareng Prabowo

Kendati begitu, kata Yusril, deklarasi pada 30 Juli 2023 hanya menentukan Capres. Sedangkan Calon Wakil Presiden (Cawapres) akan diserahkan kepada Prabowo Subianto.

“Jadi, PBB dengan segenap jajaran sampai ke bawah solid mendukung keputusan DPP untuk mencalonkan Prabowo dan bersama-sama selain di Pilpres juga menyukseskan Pileg, karena PBB mengejar target masuk kembali ke parlemen mencapai angka di atas 4 persen,” kata dia.

BACA JUGA: Bersih-bersih Pantai Pangandaran, Prabowo Dukung Upaya Anak Muda Jaga Kelestarian Bumi

Sebagai informasi, pernyataan tersebut disampaikan Yusril saat PBB menggelar tasyakuran Milad (hari jadi) ke-25 pada Senin (17/7/2023). Tasyakuran digelar pada pukul 19.50 WIB di Markas Besar DPP PBB, Jalan Pasar Minggu Raya, Kalibata, Jakarta Selatan.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close