BeritaEkonomiNasionalPeristiwaPolitikUmum

Dukung Prabowo Dalam Pilpres 2024, Jusuf Hamka: Tinggal Cari Pasangan Duet Maut

BIMATA.ID, Jakarta- Pengusaha Jusuf Hamka mendukung Prabowo Subianto menjadi Presiden Indonesia berikutnya dengan memenangkan Pilpres 2024 mendatang. Dia menyampaikan itu usai bertemu Prabowo di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa (04/07/2023).

“Selanjutnya pemimpin-pemimpin negara kita harapkan orang-orang yang tegas, militer seperti beliau (Prabowo),” ucap Jusuf mengutip siaran pers, Selasa (04/07/2023).

BACA JUGA: Survei Poligov: Prabowo Makin Unggul 48,7% Head to Head vs Anies 23,6%

Jusuf yakin Prabowo punya kapasitas untuk menjadi pemimpin Indonesia berikutnya. Berbekal pengalaman di berbagai bidang serta ketegasan Prabowo.

“Jadi ya ingatan (Prabowo) masih tajam dan mudah-mudahan, saya doakan beliau menjadi pemimpin selanjutnya,” tambahnya.

Menurutnya, Prabowo perlu menggandeng calon wakil presiden yang paham betul dengan ekonomi. Dia yakin bakal menjadi pasangan yang sempurna untuk Indonesia ke depan.

BACA JUGA: Head to Head dengan Ganjar, Prabowo Konsisten Unggul

Jusuf mengatakan Indonesia butuh pemimpin ideal untuk menyambut 100 tahun Indonesia pada 2045 mendatang. Selain tegas dan berpengalaman, dibutuhkan pula orang yang paham ekonomi.

“Beliau (Prabowo) sudah pernah megang kementerian, dan juga beliau megang organisasi-organisasi yang cukup banyak termasuk bidang hukum, tinggal ekonomi,” kata Jusuf.

“Kombinasi yang bagus, jadi kalau Pak Prabowo dengan didampingi oleh orang yang paham dengan ekonomi, ini duet maut menurut saya,” tambahnya.

BACA JUGA: Ini Alasan Relawan Jokowi Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Jusuf sudah lama kenal dengan Prabowo. Dia mengaku dulu bersama-sama terlibat dalam memberangkatkan Tim Ekspedisi Merah Putih yang digagas Prabowo pada tahun 1996.

Kala itu, Prabowo selaku Danjen Kopassus, berangkat bersama tim ekspedisi dari anggota TNI dan warga sipil menaklukan puncung Gunung Everest.

“Kami juga berpartisipasi bersama-sama dalam memberangkatkan tim Kopassus untuk apa ke Mount Everest tahun 96-an,” imbuhnya.

BACA JUGA: Gerindra Bakal Libatkan Jokowi dalam Menentukan Cawapres Prabowo

Jusuf berharap Prabowo terus menjadi Prabowo seperti selama ini. Dia mengaku selama ini sudah mendapat banyak bimbingan dari Menteri Pertahanan tersebut.

Ke depannya, Jusuf berharap Prabowo tetap jujur, adil dan selalu mengutamakan kepentingan nasional.

“Saya harap Prabowo jaga kesehatan dan tetap amanah, jujur, dan bisa adil karena beliau ini salah satu putra terbaik dan saya pikir sangat mumpuni. Beliau luar biasa kalau cinta NKRI tidak usah diragukan,” kata Jusuf.

BACA JUGA: LSJ: 45,6% Pemilih Jokowi akan Pilih Prabowo untuk Pilpres 2024

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close