BeritaEkbisGayaInternasionalLifestylePeristiwaRegionalUMKMUmum

DD Foundation Gelar ITFW, Jaring Anak Muda Berbakat

BIMATA.ID JAKARTA Tahun 2023 merupakan ajang ke -3 Indonesia Teen Fashion Week ( ITFW ) pada bulan Juli, bertempat di Hotel Ibis Style Mangga Dua Square, Jakarta .

Kembalinya ITFW dalam industri fashion Indonesia merupakan wujud sebagai pemberontakan penyelenggaraan event fashion di tanah air , yang dinilai terlalu memberatkan dari sisi “cost” bagi para designer muda Indonesia.

Pada akhirnya pihak DD Foundation di tahun 2023 , kembali memberikan solusi bagi para designer muda Indonesia.

Melihat permasalahan tersebut, pihak DD Foundation berpendapat bahwa masih banyak para designer muda berbakat dan kreatif, yang pada akhirnya tidak sedikit dari para designer muda tersebut menguburkan bakat dan impian mereka menjadi seorang designer terkenal , dan membuat impian mereka tidak dapat terwujud.

Teen itu adalah penyelenggaraan nya adalah anak-anak muda semuanya, waktu pertama kali dibikin usianya rata-rata 17 dan 18 crew yang ada disini baik sebagai PR dan semua Teen itu anak-anak adalah muda, Teen itu pokoknya usianya dibawah 20 tahun.

“Jadi kita ambil Teen, jadi kita tidak mau bersaing kita melihat untuk industri fashion week itu sudah banyak banget, dan kita ambil pasar yang lebih dibawah, pasar yang ada, ujar “Derry Dahlan Ketua ITFW, minggu (9/7).

Animonya banyak sekali, selain kita menyelenggarakan seleksi designer ada juga audisi personil Model Search kemarin ada 16, 17 orang yang masuk, kita liat dari reel Instagram yang masuk, walaupun tidak ada yang sesuai, namun antusias anak muda Indonesia tuh bagus sekali, Alhamdulillah sudah banyak tau kalau Indonesia Teen Fashion Week ini ada, katanya.

Propinsi itu yang paling jauh masih Surabaya , Jakarta, Cirebon, Bandung lumayan banyak sekolah fashion disana ada beberapa dan mereka ikut dan juga di Jakarta ada beberapa sekolah fashion yang ikut juga, tuturnya.

Pada Kegiatan ITFW di tahun 2023, peminat designer muda untuk ikut bergabung pun semakin banyak , bahkan para designer muda di tahun 2022, masih ikut serta di acara ITFW ke 3 pada tahun ini, hal ini merupakan antusias yang tinggi di kalangan para designer muda di industri fashion Indonesia pada saat ini.

Bersama itu pula “Ajang Pencarian bakat model Indonesia Indonesia Girls tahun 2023” , di gelar oleh pihak DD Foundation yang telah diikutin oleh 500 peserta audisi model dari 15 propinsi di Indonesia secara offline serta secara online . Hasil audisi tersebut terpilih 55 orang finalis dari seluruh Indonesia yang terdiri dari 28 finalis model Girls Junior usia 9 – 13 tahun dan 27 finalis Indonesia Girls Model usia 14-18 tahun.

Tujuan dan harapan di gelar kembali Indonesia Girls 2023 sebagai wadah anak model berbakat di Indonesia agar mereka mendapatkan ilmu pengetahuan dan menjadikan mereka dapat terjun di dunia modelling dan entertainment.

Para peserta Indonesia Girls 2023 dari yang junior dan yang telah terpilih menjadi 5 besar pemenang , pihak DD Foundation akan terus mendukung para pemenang dengan memberikan link relasi untuk terjun ke dunia kerja sesuai dengan permintaan pasar modelling dan entertainment.

Harapan dan tujuan ITFW 2023, agar setiap tahun akan terus menghasilkan designer muda Indonesia yang mampu bersaing di kancah Internasional dan menjadi embrio designer yang hebat khususnya di negara kita sendiri.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close