BeritaKesehatan

Dasco : DPR Pertimbangkan RUU Kesehatan Dibawa ke Paripurna Terdekat

BIMATA.ID, Jakarta – Rancangan Undang-Undang (RUU) Kesehatan telah disepakati tingkat I oleh Komisi IX DPR dan Pemerintah, Wakil Ketua DPR RI Dasco dari fraksi gerindra mengatakan, RUU itu akan dilanjutkan menuju pengesahan di rapat paripurna terdekat.

Dasco menjelaskan, RUU tersebut telah dibawa ke Rapat Pimpinan (Rapim) dan Badan Musyawarah (Bamus) pada Minggu lalu.

“Jadi untuk RUU Kesehatan memang Minggu lalu sudah dirapimkan dan dibamuskan, akan dipertimbangkan untuk dibawa ke paripurna terdekat,” kata Dasco, dikutip dari detiknews, Senin (10/07/2023).

Baca Juga : Muzani: Semua Partai Adalah Sahabat Pak Prabowo

Dasco menuturkan, pihaknya masih membicarakan jadwal pengesahan RUU Kesehatan di rapat paripurna. 

“Nah paripurna terdekatnya ini nanti akan ditentukan tanggalnya kemungkinan setelah Rapim dan Bamus lagi, karena ada beberapa materi yang harus diparipurnakan,” tuturnya.

Dasco menerangkan, proses RUU di DPR fluktuatif, dia menyebut pihaknya masih membicarakan jadwal kapan tepatnya RUU itu disahkan di rapat.

“Ya ini namanya di DPR ini kan fluktuatif ya, berdinamika. Nah kita belum tahu jadwal untuk rapim dan bamus ya itu kapan lagi,” katanya.

Sebagai informasi, masa sidang DPR akan berakhir, Kamis (13/7) dan memasuki masa reses DPR per Jumat (14/7). Sementara rapat paripurna hanya dijadwalkan setiap Selasa dan Kamis.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close