BeritaPolitikRegional

Cak Imin Minta ke Kader PKB: Pepet Suara PDIP di Jateng

BIMATA.ID, SOLO – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (Ketum PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin meminta kepada kadernya untuk kerja keras naiki perolehan suara partainya di Jawa Tengah (Jateng).

Menurutnya, jelang Pilih Legislatif (Pileg), dan Pilih Presiden (Pilpres) 2024, Ia meminta suara PKB tidak berselisih jauh dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Jawa Tengah ini pemenangnya Mbak Puan, PDIP. Pemenang keduanya PKB tapi jaraknya jauh. Saya ingin 2024 kita juara 2 jaraknya agak dekat dengan PDI-P,” kata Ketum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dalam pidatonya di peringatan Harlah ke – 25 PKB, Minggu (23/07/2023).

Baca juga: Berangkat Bareng dengan Pesawat Presiden ke Malang, Prabowo dan Erick Terlihat Lengket di Solo

Selain itu, Cak Imin menyampaikan kepada Puan Maharani yang juga menghadiri acara peringatan Hari Lahir (Harlah) ke – 25 PKB, bahwa kader partainya sanggup untuk menggenjot suara PKB di Jateng.

“Mbak Puan, sanggup kita. Allahuma Amin. Yo Jawa Tengah ki mbek PDIP adoh e. Saya minta 2024 tetap juara 2 tapi mepet sehingga Mbak Puan hormat sama PKB,” tuturnya.

Untuk diketahui, pada acara Harlah tersebut juga turut dihadiri, Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, hingga Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama istrinya, Iriana Joko Widodo, beserta jajaran petinggi PKB lainnya.

Lihat juga: Kebersamaan Prabowo dan Gibran di Solo, Semobil Lanjut Ngobrol Satu Meja di Lanud Adi Soemarmo

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close