BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Buntut Pertemuan dengan Prabowo, Budiman Sudjatmiko Tak Diterima Lagi di Repdem

BIMATA.ID, Jakarta- Ketua Umum Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem), Wanto Sugito mengaku, tidak akan menerima kembali Budiman Sudjatmiko buntut pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto beberapa waktu lalu.

“Enggak, enggak mungkinlah (diterima lagi di Repdem) Karena kita tidak bisa bersentuhan dengan kelompok-kelompok yang punya kontribusi buruk terhadap bangsa Indonesia. Apalagi punya kedekatan terhadap kekuatan orde baru ya kita mau berlanjut kepada pimpinan sipil yang merakyat,” kata Wanto, Minggu (30/7/2023).

BACA JUGA: Ketua Golkar Kalbar: Suasana Kebatinan di Bali Dorong Dukungan ke Prabowo

“Tetapi inovatif punya legacy yang bagus selama jadi kepala daerah itu yang kita apalagi tadi yang saya sampaikan smart leadership, strong execution, strong leadership sih itu penting untuk menuju Indonesia 2045,” sambungnya.

Selain itu, ia menyebut, dengan adanya pertemuan mantan Ketua Umum Partai Rakyat Demokratik (PRD) dengan Bakal Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto, banyak menimbulkan kekecewaan yang dialami sejumlah aktivis.

“Kemarin kan teman-teman aktivis mantan aktivis PRD dengan mantan sekjennya Petrus juga mengakui hal yang sama, kecewa mereka dengan perilaku mantan ketua umum PRD-nya enggak boleh begitu,” sebutnya.

BACA JUGA: Hadiri Milad PBB Ke-25, Prabowo: Saya akan Ajak Semua Kekuatan Politik Bersatu

Tak hanya mengaku kecewa, Ketua DPC PDIP Tangerang Selatan ini pun prihatin atas pertemuan atau perilaku Budiman tersebut. Ia pun ingin ada sanksi yang diberikan PDI Perjuangan (PDIP) terhadap Budiman.

“Kan akan dipanggil oleh DPP partai dalam waktu dekat yang bersangkutan akan diminta klarifikasi, tapi kalau saya sebagai ketua umum Repdem, saya PDI perjuangan tentu sangat prihatin perilaku Bung Budiman bertemu dengan sosok orang yang punya kontribusi kelam di Republik Indonesia, dan kalau bisa ya yang bersangkutan diberikan sanksi lah kalau menurut saya,” pungkasnya.

Sebelumnya, salah satu Aktivis 98 Adian Napitupulu mengaku, banyak rekan-rekan 98 yang menolak dan merasa kecewa terkait pertemuan yang dilakukan Budiman Sudjatmiko dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

BACA JUGA: Survei Cawapres Terbaru, LSI: Prabowo Butuh Gibran – Erick, Ganjar Perlu Sandi – RK

“(Kelompok 98) Banyak, banyak yang menolak, banyak yang kecewa, tapi saya enggak mau mikirin itu. Pertarungan politik kita tinggal 199 hari. Saya mau fokus di situ aja,” kata Adian usai menghadiri acara Ngopi Banteng Bersama Repdem di kawasan Jakarta, Minggu (30/7/2023).

Penolakan itu disebutnya karena masih ada banyak nyawa yang tidak dipertanggungjawabkan dari proses reformasi yang harus diselesaikan.

BACA JUGA: Dedi Mulyadi Ungkap Dukungan PBB Kepada Prabowo Menambah Semangat Bagi Para Kader

“(Protes karena sejarah kelam 98) Ya kalau saya baca dari media, nonton di tv segala macem ya masih ada banyak nyawa yang tidak dipertanggungjawabkan dari proses reformasi kemarin kan, ya artinya bahwa semua harus diselesaikan,” sebutnya.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close