BeritaKesehatanPeristiwaRegionalUmum

Bhabinkamtibmas Jakbar Peduli, Bantu Masyarakat Berobat

BIMATA.ID JAKARTA Bhabinkamtibmas dikenal kerap membantu masyarakat dalam mengatasi masalah keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungannya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas kel maphar polsek metro taman sari Aiptu Sumarno yang dengan sigap membantu warganya yang sedang mengalami sakit

Ia membantu salah satu warganya yang kesulitan berjalan dan memberikan bantuan untuk mendorong dengan kursi roda.

Aksi empati tersebut terlihat disebuah gang kecil dijalan Kebun Jeruk 15 Rt 10/08 Maphar, Tamansari Jakarta Barat

Saat dikonfirmasi Aiptu Sumarno menjelaskan, saat dirinya sedang melaksanakan sambang wilayah bersama pak lurah maphar memberikan himbauan Kamtibmas kemudian melihat ada warga binaannya yang sakit hendak akan melakukan kontrol kerumah sakit.

“Karena terlihat kesulitan, kemudian saya hampiri untuk memberikan bantuan agar tidak ada kendala dalam melakukan kontrol kerumah sakit,” ujar Aiptu Sumarno Bhabinkamtibmas maphar polsek metro taman sari, Rabu, 5/7/2023.

Dirinya kemudian mengambil kursi roda dan membantu untuk mendorong menyusuri gang sempit menuju kendaraan yang telah disiapkan.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk pelayanan untuk mengatasi kesulitan warga di wilayah binaan.

“Ini sudah menjadi kewajiban bagi saya sebagai seorang Bhabinkamtibmas untuk senantiasa peduli dan peka terhadap berbagai persoalan yang terjadi di lingkungan masyarakat,” ucapnya

Di kesempatan yang sama Kapolsek Metro Taman Sari Polres Metro Jakarta Barat Kompol Adhi Wananda mengatakan, Peran Bhabinkamtibmas sangat vital dalam memberikan layanan atau bantuan kepolisian ditengah masyarakat.

Dengan adanya aksi yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Maphar Polsek Metro Taman Sari itu adalah wujud dan kedekatan polri dengan warganya, banyak hal khusus yang bisa dilakukan oleh seorang Bhabinkamtibmas untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

Semoga ini bisa menjadi contoh bagi Bhabinkamtibmas jajaran untuk selalu hadir di setiap warga yang membutuhkan pertolongan” tutup Kapolsek.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close