BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Berkat Kinerja yang Cemerlang, Peluang Prabowo Makin Besar di 2024

BIMATA.ID, JAKARTA – Pengamat politik dari Universitas Jember Agus Trihartono mengatakan Prabowo Subianto mengantongi peluang besar menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Agus mengatakan peluang besar tersebut membuatnya menjadi salah satu figur calon presiden (capres) potensial untuk dipilih rakyat Indonesia pada Pilpres 2024.

BACA JUGA: Andre Rosiade: Akar Rumput Warga Solo Kini Dukung Prabowo

“Kalau bicara peluang, peluang sebagai capres kan sudah jelas Pak Prabowo punya peluang,” kata Agus kepada wartawan, Minggu (23/7).

Agus mengatakan peluang Prabowo pada Pilpres 2024 memang terbuka lebar. Selain memiliki daya elektoral yang tinggi, partai Gerindra juga memiliki tingkat elektabilitas yang tinggi menjelang Pilpres 2024.

Tingginya daya elektoral yang dimiliki menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi itu memang semakin menguatkan Prabowo untuk dipilih oleh masyarakat Indonesia pada Pilpres 2024 mendatang.

BACA JUGA: Partai Gelora DKI Jakarta Usulkan Prabowo jadi Capres 2024

Menurut Agus, sosok Prabowo sebagai capres hanya tinggal membutuhkan satu partai politik (parpol) lain untuk memenuhi kuota dari elektoral threshold untuk bisa mencalonkan pada pesta demokrasi mendatang.

“Dia sebagai seorang capres, dia bergabung dengan satu partai lain saja dia sudah punya elektoral threshold untuk bisa mencalonkan,” ungkap Agus.

Peluang besar Prabowo menuju Pilpres 2024 tergambar dari kuatnya daya elektoral yang dimiliki oleh Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra tersebut. Hal itu seperti diungkapkan oleh hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI).

Dari survei yang dilaksanakan pada periode 1-8 Juli 2023 itu, Prabowo berhasil mengungguli capres dari partai PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo dan capres dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan.

BACA JUGA: Relawan Prabowo dan Jokowi Gelar Acara Fun Walk CFD

Dengan skema tiga nama, Prabowo berhasil menempati peringkat pertama dengan raihan suara sebesar 35,8 persen. Diikuti oleh Ganjar dengan dukungan sebesar 32,2 persen dan Anies yang hanya meraup suara sebesar 21,4 persen.

Melihat hal itu, Agus meyakini jika Prabowo tidak memiliki persoalan yang serius dalam hal pencalonan. Prabowo merupakan figur kompeten dan memiliki elektabilitas tinggi sebagai modal kuatnya maju Pilpres 2024.

BACA JUGA: Prabowo Diasosiasikan Sebagai Capres yang Paling Didukung Presiden Jokowi

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close