Berita

Dinkes Kota Tangerang Menyatakan Adanya Kenaikan Angka Kasus Covid-19

BIMATA.ID, Tangerang – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Dini Anggraeni, menyatakan angka kasus aktif covid-19 di Kota Tangerang, Banten, meningkat Terdapat 177 kasus aktif pada Selasa, 18 Januari 2022.

“Kalau Senin (17 Januari 2022) ada 25 kasus baru. Biasanya 2-3 kasus per harinya, ini meningkat. Kasus aktif jadi ada 177. Enggak ada yang dirawat di rumah sakit, 177 kasus isolasi mandiri,” katanya, Selasa (18/01/2022).

Pihaknya juga mengatakan, tengah mempersiapkan semua fasilitas kesehatan jika terjadi serangan gelombang ketiga, seperti jumlah bed di rumah sakit, rumah isolasi terkonsentrasi (RIT), dan beberapa puskesmas di tiap kecamatan di Kota Tangerang.

“Belum ada kasus Omicron. Tapi kalau Omicron sudah masuk Kota Tangerang, nanti kita tunggu publikasi dari Provinsi Banten. Pokoknya apapun variannya semua treatment pasiennya itu sama saja,” ucapnya.

Dini menambahkan saat ini pihaknya tengah menggencarkan vaksinasi dosis ketiga atau booster, yang dimulai Senin, 18 Januari 2022,untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Kemarin dan hari ini kita melaksanakan vaksinasi booster untuk pelayan publik. Kemarin titiknya di Kantor Dishub dan Dinas Lingkungan Hidup, hari ini di lingkup pusat pemerintahan Kota Tangerang, targetnya 4 ribu ASN,” tungkasnya.(oz)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close