BeritaNasionalPolitik

Martina: Generasi Muda Harus Punya Jiwa Nasionalisme

BIMATA.ID, Banten – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI), Martina, menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Balai Warga Kota Tangerang, Banten, Rabu, 21 Juni 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Martina mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Serta, mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca juga: Pengamat: Diamnya Jokowi Untungkan Prabowo, Rugikan Ganjar Pranowo

“Kita patut bangga. Sebagai warga negara yang memiliki aneka ragam suku, agama, ras, dan budaya, tugas kita adalah untuk selalu menjaga, melestarikan, dan memperjuangkan negara tercinta, Indonesia,” katanya, yang juga menjabat sebagai Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Lebih lanjut, srikandi cantik Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini mengatakan, tujuan dari pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI adalah untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta Tanah Air.

Lihat juga: ProJo Sumbar Deklarasi Dukung Prabowo Capres 2024

“Kita harus sadar bahwa, jiwa nasionalisme tumbuh dari sikap dan mental anak bangsa yang memiliki rasa cinta yang kuat terhadap negaranya,” tandas Martina.

Untuk mencapai tujuan itu, Martina meminta masyarakat agar memahami arti dan makna dari Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) Negara Republik Indonesia (NRI) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Bhinneka Tunggal Ika, dan Ketetapan MPR RI.

Simak juga: PDIP Incar Kemenangan di Sumbar, Gerindra : Insya Allah Prabowo yang Menang !

“Nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila harus kita implementasikan ke dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebab, semua ini demi menjaga keutuhan NKRI,” ujar legislator asal daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Banten III ini.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close