BeritaNasional

Sampaikan Pesan Presiden, Menhan Prabowo Minta Babinsa Kuatkan Pertahanan

BIMATA.ID, Bandung – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto mendatangi Komando Rayon Militer (Koramil) 0912 Lembang Komando Distrik Militer (Kodim) 0609 Cimahi, Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat (16/06/2023).

Prabowo menyerahkan 25 motor untuk operasional Bintara Pembina Desa (Babinsa), disamping menyerahkan sepeda motor, Prabowo juga menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai panglima tertinggi kepada prajurit agar selalu menjaga keamanan rakyat. 

“Saya cek pembagian motor-motor Babinsa, kita memang ingin memperkuat komando teritorial, korem, kodim, koramil seluruh babinsa. Kita ingin perkuat karena pertahanan kita adalah pertahanan keamanan rakyat semesta, dan komando teritorial adalah tulang punggung pertahanan kita,” kata Prabowo, dikutip dari tvonenews, Jumat (16/6/2023). 

“Jadi, saya menyampaikan salam dari presiden RI, dari panglima tertinggi Pak Joko Widodo menyamping penghargaan pemerintah atas pekerjaan aparat teritorial di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Baca Juga : Prabowo Sukses Menaikan Kontrak BUMN Industri Pertahanan Hingga 800%

Prabowo menjelaskan, Presiden Jokowi mengingatkan selalu agar keamanan rakyat harus diutamakan dalam menjalankan tugas negara.

“(Jokowi) juga mengingatkan bahwa teritorial harus sangat dekat, sangat erat selalu dekat sama rakyat,” tegasnya.

Menurut dirinya, kerukunan, persatuan, dan kedamaian adalah kunci dari kemakmuran, dia kembali mengingatkan Indonesia kini memasuki ambang kebangkitan, terutama sektor ekonomi. 

“Ekonomi kita salah satu terkuat di dunia. Kita bersyukur pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dinilai oleh dunia salah satu pemerintah yang berhasil dalam memimpin negara keempat terbesar di dunia,” imbuhnya. 

Simak Juga : Deklarasi Laskar Prabowo 08, Perkuat Pasukan Cyber

Dengan demikian, Prabowo mengatakan, masa depan bangsa perlu mengelola dan menjaga kekayaan Indonesia, semua pihak mesti bersatu, rukun, dan tenang. 

“Rakyat menghendaki ketenangan, kesejukan supaya ekonomi baik, supaya ada kemakmuran, dan ada kesejahteraan untuk seluruh rakyat Indonesia,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close