BeritaRegional

PT. IMIP Morowali Lirik Tenaga Kerja Asal Soppeng

BIMATA.ID. SOPPENG—-Sosialisasi lowongan kerja bidang konstruksi pembangunan smelter posisi crew (laki-laki) dikawasan PT IMIP Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah digelar di hark cafe Watansoppeng, Jumat 28/04/2023.

Kepala DPMPTSP-Nakertrans Soppeng Andi Damra mengatakan bahwa sosialisasi digelar merupakan forum silaturahmi dan kebanggaan atas keberadaan Direktur bersama jajaran untuk merekrut para pencari kerja yang ada di Kabupaten Soppeng dengan tidak melihat tingkat pendidikan.

” Dalam sosialisasi ini kita dapat mengetahui apa saja syarat yang dibutuhkan dan diharap kepada Kades/Lurah dapat menyampaikan informasi ini kepada warganya,” kata Andi Damra.

Sementara, direktur utama red star group Morowali Amiruddin menjelaskan bahwa tujuan kegiatan tersebut untuk membantu Pemerintah Kabupaten Soppeng untuk mengurangi pengangguran serta mensejahterakan masyarakat.

Urainya bahwa awal mula terbentuknya Red Star karena melihat banyaknya angka pengangguran di Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan serta Sulawesi Tenggara.

” Saat ini IMIP membuka peluang kerja,” ucap Amiruddin.

Sedangkan, Bupati Soppeng HA.Kaswadi Razak saat membuka sosialisasi tersebut menilai bahwa sosialisasi yang digelar merupakan tanggung jawab selaku orang tua di wilayah.

” Pertemuan ini saya anggap sangat penting untuk ditindaklanjuti karena salah satu permasalahan yang dihadapi yaitu masalah pengangguran,” ungkap Bupati Soppeng HA.Kaswadi Razak.

” Saya bersyukur karena ada warga Soppeng yang menjadi bagian mitra di Morowali serta peduli dengan masalah pengangguran yang ada di Kabupaten Soppeng,” Ungkapnya lagi.

Penulis: Muhammad Yusranda.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close