BeritaHukumPendidikanPeristiwaRegionalUmum

Polsek Tambora Amankan Dua Pelajar Bawa Sajam

BIMATA.ID JAKARTA  Kedapatan ikut dalam gerombolan kendaraan motor sembari membawa senjata tajam (Sajam), dua siswa SMP berinisial KU (14) dan SGP (15) diamankan Polisi RW Polsek Tambora .

Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama mengatakan bahwa kedua siswa tersebut diamankan karena diduga hendak tawuran.

“Mengamankan dua orang pelajar membawa Sajam diduga akan melakukan tawuran antar pelajar,” ujar Putra dalam keterangannya, Rabu (7/6/2023).

Putra menjelaskan, pengamanan keduanya bermula ketika Polisi RW bernama Aiptu Suparno sedang berkunjung ke Jalan Krendang Selatan, RW 07, Kelurahan Krendang, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat pada hari Rabu (7/6/2023) sekitar pukul 13.30 WIB.

“Aiptu Suparno kemudian berpapasan dengan segerombolan pelajar sebanyak lima sepeda motor yang berboncengan,” kata Putra.

Melihat itu, Suparno kemudian menghubungi petugas Piket Patroli Polsek Tambora dan memberhentikan rombongan tersebut. Namun mereka kemudian kabur melarikan diri ke berbagai arah.

Selanjutnya, dua siswa diamankan dari rombongan tersebut dan juga senjata tajam jenis pedang pendek serta sebilah celurit dibawa ke Polsek Tambora.

“Motif kedua pelaku ini melakukan konvoi dan membawa Sajam berdasarkan keterangan para pelaku mereka hanya ikut-ikutan saja,” ucap Putra.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close