BeritaPolitik

NasDem Ganti Ketua Fraksi

BIMATA.ID, Jakarta – Partai Nasional Demokrat (NasDem), melakukan pergantian Ketua Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI). Jabatan Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI yang semula dipegang Ahmad Ali digantikan oleh Robert Rouw.

“Jadi, DPP Partai NasDem telah memutuskan untuk melakukan rolling, pergantian Ketua Fraksi, dari saya sebagai Ketua Fraksi, kemudian dialihkan kepada Robert Rouw sebagai Ketua Fraksi baru,” ucap Ali, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (07/02/2022).

Alasan Ali diganti lantaran diminta Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Surya Paloh, untuk memegang peranan konsolidasi nasional.

“Karena saya sedang dihukum oleh Ketum. Dihukum dalam tanda kutip. Saya diberikan tugas yang lebih berat lagi untuk melakukan konsolidasi secara nasional. Karena tanggal 22 Februari ini Partai NasDem akan meresmikan kantor pusat. Nanti aktivitas kepartaian akan semakin meningkat dilakukan di sana,” terangnya.

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) ini mengemukakan, dirinya memegang peran penting untuk memimpin konsolidasi secara nasional. Sebab, pemilihan umum (Pemilu) 2024 dua tahun ke depan membutuhkan energi dan pikiran tenaga yang lebih fokus. Sehingga, dilakukan pergantian pimpinan fraksi.

“Sehingga, kemudian nanti diharapkan setelah pergantian ini kegiatan-kegiatan fraksi tidak terganggu oleh kegiatan-kegiatan DPP,” imbuh Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai NasDem ini.

Ali mengungkapkan, pergantian Ketua Fraksi sudah lama direncanakan. Pasalnya, dirinya memegang peran penting di DPP untuk memimpin konsolidasi. Sehingga, keberadaannya akan lebih aktif di partai.

“Pelaksanaan konsolidasi yang terus menerus kita lakukan membuat waktu saya sebagai Ketua Fraksi menjadi lebih berkurang, sehingga banyak agenda-agenda yang seharusnya bisa ditangani langsung oleh Ketua Fraksi, tapi menjadi terhambat,” ungkapnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close