PolitikBeritaRegional

Ketua DPD Gerindra Jawa Timur yang Baru, Ternyata Masih Keluarga Pesantren Sidogiri

BIMATA.ID, Jatim- Ketua DPD Gerindra Jawa Timur (Jatim) yang baru, Anwar Sadad ternyata masih Keluarga dari Pesantren Sidogiri.

Dia lahir dari keluarga pesantren Sidogiri, Pasuruan asuhan almarhum KH Nawawi Abdul Jalil.

Mantan pengurus Korcab PMII Jatim ini aktif di dunia politik dan keagamaan khususnya organisasi Nahdlatul Ulama (NU).

Anwar Sadad kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Jatim dan Ketua DPD Gerindra Jatim.

Ia juga merupakan salah satu pendiri Astranawa Institute. Sebuah perkumpulan yang berasal dari kalangan intelektual, akademisi, politisi, ekonom, hingga aktivis gerakan yang memiliki kesamaan ideologi keagamaan dan kemasyarakatan yang berakar pada ajaran Islam ahlusunnah waljamaah.

Anwar Sadad diketahui sebelumnya menjabat sebagai pelaksana tugas (plt) Ketua DPD Gerindra Jatim menggantikan Soepriyatno yang meninggal dunia sejak sekitar November 2020.

Saat dikonfirmasi, Anwar Sadad mengatakan pihaknya siap menjalankan perintah dan arahan serta tugas dari partainya.

“Tugas yang diberikan oleh Ketua Dewan Pembina Bapak Prabowo Subianto untuk menjadi partai yang solid dan terkonsolidasi dengan baik,” kata Anwar Sadad .

Anwar Sadad yang merupakan Wakil Ketua DPRD Jatim, menerima penyerahan Surat Keputusan Pengurus DPD Gerindra Jatim itu berlangsung di Jakarta, Selasa (22/06/2021).

SK tersebut diserahkan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Selain Sadad, saat ini DPP Partai Gerindra juga menunjuk Kharisma Febriansyah sebagai Sekretaris DPD Gerindra Jatim. Kemudian, Muhammad Fawaid sebagai Bendahara DPD Gerindra Jatim.

Menurut Sadad, saat ini pihaknya bakal berkonsentrasi penuh menjalankan amanah partai yang diberikan partai. Diantaranya, menjalankan kerja politik untuk mempersiapkan kontestasi Pemilu 2024.

Targetnya sudah jelas, yaitu Gerindra Jawa Timur harus mengawal upaya pemenangan baik di Pileg, Pilpres maupun Pilkada yang akan berlangsung di tahun yang sama. Tugas itu menjadi diantara arahan yang diterima pihaknya.

“Kita akan berjuang keras,” ungkap politisi asal Pasuruan tersebut.

(Bagus)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close