BeritaPeristiwaRegionalUmum

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mako Polres Soppeng

BIMATA.ID, SOPPENG—-Peletakan batu pertama pembangunan Markas Komando (Mako) Polres Soppeng di Cikke’e, Kelurahan Lalabata Rilau Kecamatan Lalabata Soppeng, Kamis 08/06/2023.

Kapolres Soppeng Akbp.Muhammad Yusuf Usman mengungkapkan kata Alhamdulillah karena telah melaksanakan kegiatan belanja modal khususnya di Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk pembangunan Polres yang baru demi memaksimalkan pelaksanaan proses pelayanan.

BACA JUGA: Lawatan ke Malaysia, Begini Keakraban Jokowi Bersama Anwar Ibrahim dan Prabowo

” Ada 3 kesatuan memperoleh anggaran pembangunan, salah satunya Mako Polres Soppeng,” Ungkap Akbp.Muhammad Yusuf Usman.

” Ini tidak lepas dari support para senior serta Pemkab Soppeng yang telah memberikan lahan untuk pembangunan Mako Polres,” Ungkapnya lagi.

Dinilai pula bahwa pembangunan Mako Polres yang baru dapat dijadikan momentum yang baik karena berada di lokasi yang baru.

BACA JUGA: Unggul Di Survey Head to Head Pilpres 2024, Prabowo Sosok Tepat Lanjutkan Kepemimpinan Jokowi

” Kami berharap pembangunan Mako Polres ini dapat menjadi representasi pelayanan di Kabupaten Soppeng, kami mohon dukungan dan doa sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal,” Imbuhnya mantan Kapolres Palopo ini.

Sementara, Sekertaris Daerah Kabupaten Soppeng HA.Tenri Sessu menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Kapolres Soppeng beserta jajarannya atas dimulainya tahapan pembangunan Mako Polres Soppeng yang baru.

” Ditempat ini nantinya akan menjadi tempat bertugas yang mendukung pelaksanaan tugas kedinasan penyelenggaraan pelayanan kemasyarakatan sesuai tugas dan fungsi Polri,” Kata Andi Tenri Sessu.

BACA JUGA: Muzani soal Prabowo Presiden 2024: Kekuasaan Yang Dimiliki Itu Digunakan untuk Membela Rakyat Kecil

Sekda Soppeng Andi Tenri Sessu mengatakan bahwa selain didukung oleh SDM yang berkualitas, juga dibutuhkan tempat bertugas yang memadai.olehnya itu peletakan batu pertama pembangunan Mako Polres tentu bukanlah sebuah seremoni belaka, akan tetapi ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian institusi Polri secara berjenjang dalam menghadirkan pelayanan yang terkoneksi dalam sebuah sistem yang menyatukan layanan, memberikan kemudahan pelayanan dan membuat standarisasi layanan dari hulu hingga air sehingga perwujudan peran Polri yang Reduktif, Transparansi, Berkeadilan atau presisi Polri.

” Semoga dapat menciptakan kondisi kerja yang aman, nyaman dan senantiasa mengedepankan upaya preventif, pembinaan dan sinergi antar lembaga,” Kata Sekda Soppeng Andi Tenri Sessu.

BACA JUGA: Langkah Prabowo Dinilai Sudah Sejalan dengan Arahan Presiden Jokowi

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close