BeritaPolitik

Gerindra Ungkap KKIR Kemungkinan Akan Perbesar Koalisi

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Dasco mengatakan bahwa pihaknya bersama PKB terus melakukan penjajakan dengan beberapa partai lain. 

Dasco mengungkapkan, akan ada beberapa partai yang akan bergabung ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), termasuk Golkar.

“Kalau kita ngomong koalisi, mungkin tidak hanya dengan PKB ya. Kita juga bisa menambah koalisi dengan banyak beberapa partai, bisa dengan Golkar dan lain-lain. Sampai saat ini kita masih melakukan penjajakan, dan masih melakukan komunikasi. Seperti juga partai-partai yang lain,” kata Dasco, dikutip dari detiknews, Selasa (13/06/2023).

Baca Juga : Disambut Relawan Konco Prabowo, ‘Prabowo RI1 2024!’ Menggema di Trowulan

Dasco menuturkan, meski adanya penambahan partai di koalisi, penentuan capres dan cawapres tetap akan diputuskan oleh Ketum Gerindra yakni Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), hal itu menunggu adanya pematangan koalisi.

“Jadi kami juga masih melakukan komunikasi dengan beberapa partai yang akan bergabung ke koalisi. Sehingga walaupun perjanjian antara Gerindra dan PKB, nama capres dan cawapres akan ditentukan oleh Pak Prabowo dan Cak Imin, tapi tentunya juga akan menunggu matangnya koalisi dengan beberapa partai,” tuturnya.

Dasco mengaku belum bisa membeberkan partai mana yang kemungkinan akan bergabung, tapi dirinya memastikan adanya komunikasi intensif dengan beberapa partai terus terjalin.

“Ya saya belum bisa menyampaikan. Tapi saat ini kita masih melakukan penjajakan dan komunikasi secara intensif,” ucapnya.

Simak Juga : Survei LSN: Prabowo Unggul 5 Provinsi, Ganjar Dominasi Jabar-Lampung, Anies Kuasai Jakarta

Dasco juga menjelaskan, pada saat ini partainya tidak menaruh kecenderungan ke suatu tokoh terkait cawapres, dirinya menekankan, saat ini lebih fokus komunikasi ke partai-partai.

“Saya enggak tahu itu melihat dari sudut pandang mana. Tapi pada saat ini kami lebih fokus melakukan komunikasi-komunikasi dengan partai-partai politik yang tentunya akan sama-sama menentukan bersama-sama dengan Pak Prabowo dan Cak Imin mengenai cawapres,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close