BeritaPeristiwaRegional

Bupati Semarang Tebar Bibit Ikan di Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2023

BIMATA.ID, SEMARANG- Ribuan bibit ikan ditebar di sepanjang Sungai Panjang, Ambarawa, dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup 2023 yang diawali kegiatan gerakan bersih anak sungai, dan tebar benih di Rawa Pening (Gerak Bening). pada Sabtu (10/06/2023).

Bupati Semarang, Ngesti Nugraha menyampaikan, perlunya diadakan penyadaran kepada masyarakat, guna peduli lingkungan hidup, termasuk Daerah Aliran Sungai (DAS). Terutama, aliran sungai yang bermuara ke Rawa Pening sebagai salah satu danau alam yang termasuk prioritas nasional.

“Warga jangan membuang sampah apalagi plastik ke sungai. Hal ini perlu adanya penyadaran (kepada masyarakat),” ujar Bupati Semarang, Ngesti Nugraha, pada Sabtu (10/06/2023).

Baca juga: Disambut Relawan Konco Prabowo, ‘Prabowo RI1 2024!’ Menggema di Trowulan

Selain itu, Kepala DLHK Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Widi Hartanto tengah mengampanyekan kepedulian warga di daerah aliran sungai untuk menjaga kelestariannya.

“Lewat gerakan ini diharapkan bersih-bersih sungai menjadi bagian dari kehidupan masyarakat, terutama di sepanjang DAS,” ucap Kepala DLHK Provinsi Jateng, Widi Hartanto.

Diketahui, beberapa aliran sungai yang menjadi sasaran pembersihan yakni, Sungai Torong, Panjang, dan Bejalen. Serta, kegiatan sosial itu dilaksanakan dengan menggandeng peran serta salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Lihat juga: Prabowo Nyatakan Tekad Berjuang untuk Rakyat di Hadapan Ribuan Relawan Konco Prabowo

Sebagai informasi, selain tebar benih ikan, diserahkan pula bantuan 685 bibit pohon penghijauan, dan puluhan tempat sampah kepada warga. Bupati juga melakukan penanaman aneka jenis bibit pohon durian di lapangan Desa Bejalen, Ambarawa.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close