BeritaBisnisEkonomiEnergiPropertiRegional

PLN Komitmen Dukung Bisnis Properti di Kalbar

BIMATA.ID, JAKARTA- PLN Kalbar tetap berkomitmen mendukung pertumbuhan bisnis properti di Kalimantan Barat. Hal itu ditegaskan General Manager PLN Kalbar, Ari Dartomo, saat menerima kunjungan silahturahim pengurus Real Estate Indonesia (REI) Kalbar.

Sistem kelistrikan di Kalbar, khususnya sistem Khatulistiwa, saat ini dalam kondisi yang kondusif. Artinya, cukup untuk mendukung pertumbuhan dunia usaha dan investasi.
“Dukungan yang kami berikan tentunya disesuaikan dengan kondisi anggaran serta kebijakan yang dikeluarkan oleh perusahaan,” tegas Ari.
Kondisi pandemi COVID-19 menyebabkan PLN harus mengevaluasi kebijakan yang terkait dengan investasi dan pemasaran.
“Untuk itu kita akan membuat media corner yang dapat dijadikan sebagai sarana diskusi antara PLN dengan pelaku bisnis properti sehingga dapat bersinergi dan saling bertukar informasi terkait layanan kelistrikan,” kata Ari.
Menurut Ketua REI Kalbar, Isnaini, REI Kalbar menyambut positif dibentuknya media corner guna sharing informasi antara developer dengan PLN, sehingga developer dapat merencanakan kebutuhan layanan kelistrikan berdasarkan penjualan properti yang siap dibangun. REI Kalbar merencanakan akan membangun 6.300 unit rumah. Namun karena pandemi COVID-19, maka rencana pembangunan dievaluasi kembali, menjadi sekitar 3.000an unit.
“Cadangan lahan yang kami miliki dapat membangun sekitar 44.412 unit rumah. Kondisi pandemi COVID-19 yang berdampak pada terjadinya resesi ekonomi mempersulit investasi di bidang properti,” ungkap Isnaini.
Bisnis properti melibatkan sekitar 170 jenis usaha lain yang ikut terbantu dalam kegiatan usaha yang dijalankan, seperti usaha material bangunan, peralatan instalasi listrik, dan lain-lain.
“Melalui pertemuan ini kami berharap dapat bersinergi dan menjalin kerjasama dengan PLN dalam mencari solusi atas permasalahan yang sering dihadapi oleh REI khususnya yang terkait dengan layanan kelistrikan,” tutup Isnaini.
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close