Nasional

Aktor Fauzi Baadila Ditunjuk Jadi Koordinator Tim Relawan Prabowo

BIMATA.ID, Jakarta – Partai Gerindra menunjuk Fauzi Baadila menjadi koordinator tim relawan pendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Fauzi Baadila bakal didampingi Haris Rusly Moti selaku wakil koordinator.

“Gerindra resmi menunjuk Fauzi Baadila sebagai koordinator dan Haris Moti sebagai wakil kordinator relawan resmi yang akan menggalang pendukung Prabowo dari unsur non-parpol,” kata Dasco, Senin (5/6).

Dasco yakin Fauzi Baadila dan Haris Moti mampu berkolaborasi dengan baik untuk memimpin relawan pendukung Prabowo di Pilpres 2024 mendatang.

Dasco pun tidak ragu dengan kapasitas Fauzi dan Haris. Keduanya dinilai memiliki rekam jejak memuaskan di bidangnya masing-masing.

“Fauzi Baadila adalah aktor bertalenta sekaligus aktivis kemanusiaan yang punya jam terbang internasional, sementara Haris Moti adalah aktivis 98 yang punya sejarah perjuangan panjang,” kata Dasco.

Penunjukan koordinator dan wakil koordinator dilakukan karena saat ini sudah semakin banyak kelompok dari berbagai lapisan yang membentuk relawan.

Dasco mengatakan perlu ada koordinasi yang optimal agar dukungan bisa benar-benar meraih hasil yang optimal.

“Agar tidak terjadi miskomunikasi dan agar para relawan bisa bekerja tertib satu komando, maka perlu adanya koordinasi yang baik. Para relawan akan bekerja di tingkat akar rumput dan di luar struktur partai politik pendukung,” ucap Dasco.

Fauzi Baadila pernah menjadi calon anggota DPR RI lewat Partai Gerindra pada Pemilu 2019 lalu. Namun ia gagal mendapat kursi di parlemen karena suara yang kurang.

Gerindra telah membentuk koalisi bersama PKB untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close