BeritaBola

Saat Manchester United Tiru Persija: Garang di Kandang, Loyo di Tandang

BIMATA.ID, Jakarta- Kekalahan dari Brighton & Hove Albion menyibak fakta bahwa Manchester United musim ini adalah tim yang jago di kandang tetapi kerap loyo saat bermain tandang.

Fenomena pesakitan Manchester United di kandang lawan mengingatkan pada performa klub BRI Liga 1 Persija Jakarta yang juga angin-anginan kala bermain tandang musim ini.

Manchester United harus takluk secara menyakitkan dari Brighton dengan skor 0-1, Jumat (5/5/2023). Hampir sepanjang laga digempur, gawang David de Gea bobol juga lewat penalti Alexis MacAllister di penghujung laga.

Baca juga : Gerak Di Jateng, Relawan 09 Siap Menangkan Prabowo – Cak Imin

Hasil ini tidak hanya mengancam peluang Manchester United untuk finis empat besar demi tiket ke Liga Champions muism depan.

Kekalahan dari Brighton turut membuka fakta bahwa Manchester United nyatanya punya performa buruk saat menghadapi tim top 9 di Liga Inggris 2022-2023 saat ini.

Menyitat Transfermarkt, Manchester United sejauh ini sudah kalah tujuh kali dalam 17 laga tandang mereka di Liga Inggris musim ini. Hal itu kontras dengan statistik kandang mereka yang cuma kalah sekali dalam 16 pertandingan.

Baca juga : Anak Buah Prabowo Fasilitasi ODGJ di Kuningan untuk Berobat

Statistik MU mirip-mirip dengan Persija Jakarta di Liga 1 musim ini. Macan Kemayoran punya statistik impresif di laga kandang dengan 14 kemenangan dan tiga imbang, tetapi loyo di luar “rumah”.

Tim asuhan Thomas Doll tercatat kalah delapan kali dalam 17 laga kandang musim ini. Hal itu sedikit banyak memengaruhi perjuangan Persija untuk merengkuh juara dan pada akhirnya harus puas finis sebagai runner-up di bawah PSM Makassar.
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close