BeritaNasionalPeristiwaRegionalUmum

Presiden Jokowi: Jalan Talang Duku akan Diperbaiki Pemerintah Pusat

BIMATA.ID, Jakarta- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kujungan ke ke Provinsi Jambi. Salah satu agenda adalah meninjau jalan rusak yang berada di wilayah Kabupaten Muarojambi.

Ada dua tempat yang dikunjungi Jokowi ke Muaro Jambi. Pertama meninjau jalan rusak di Sungai Gelam, dan kedua Ruas jalan di Talang Duku, Kabupaten Muaro Jambi.

BACA JUGA: Prabowo Streaming Timnas U-22 Pakai Ponsel Sambil Sarungan, Netizen Banjiri Komentar Lucu

Kunjungan Presiden Jokowi didampingi oleh Gubernur Jambi H Al Haris, Pj Bupati Muaro Jambi, Menteri PUPR, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, Kadis PUPR Kabupaten Muaro Jambi Yultasmi, Kadis Kominfo Faisal Harahap dan beberapa pejabat lainnya.

Di Talang Duku, Jokowi sempat memasuki wilayah pelabuhan Pelindo Talang Duku. Namun tidak lama berselang Presiden Jokowi kembali keluar guna melanjutkan untuk melihat secara langsung stockpile batu bara dan jalan yang rusak yang berada di jalan pelabuhan Talang Duku dan sekitarnya.

Kesempatan yang langka ini langsung dimanfaatkan oleh PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah untuk mengutarakan keluh kesahnya. Terutama keterbatasan anggaran daerah untuk membangun jalan.

BACA JUGA: Purnawirawan Polri Terkesan Paparan Prabowo Soal Tantangan Dunia

“Alhamdulillah usulan kita untuk perbaikan jalan Talang Duku juga direspon oleh Presiden Jokowi dan akan diperbaiki oleh dana pusat,” kata Bachyuni.

Bachyuni menyampaikan, keterbatasan anggaran daerah sangat mempengaruhi rencana perbaikan infrastruktur di kabupaten Muarojambi, total panjang jalan yang harus di tangani oleh pemerintah kabupaten Muaro Jambi lebih dari 1000 km. Kondisi jalan baik dan mantap di kabupaten Muarojambi baru mencapai 40 persen.

Dihadapan presiden, Bachyuni mengusulkan ruas jalan batas Kota Jambi – Simpang Tangkit – Sungai Gelam dengan kondisi rusak sepanjang 5,2 Km melalui mekanisme usulan instruksi presiden di tahun 2023 ini.

BACA JUGA: Prabowo: Hilirisasi Kunci Strategis Kemakmuran Negara

“Usulan ini Alhamdulillah di respon oleh Bapak Presiden yang langsung melihat kondisi jalan batas Kota Jambi sampai – simpang Sungai Gelam. Mudah-Mudahan Ruas jalan Talang Duku juga diperbaiki oleh pemerintah pusat,” tandasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close